website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 17:20:17 WIB

Pilkada 2024 di Depok, IBH dan Supian Suri Bersaing Ketat

Depok | detikNews – Perhelatan Pilkada 2024 diperkirakan akan membawa dinamika baru bagi warga Depok. Pilkada serempak yang akan dilaksanakan tahun ini berbeda jauh dengan pelaksanaan tahun 2019. Masyarakat di daerah Jabodetabek diharapkan bisa menikmati libur bersama, sehingga partisipasi pemilih diharapkan meningkat.

Rudi Murodi, Ketua Asosiasi UMKM Kota Depok, menyampaikan harapannya akan meningkatnya jumlah pemilih dalam Pilkada tahun ini, dibandingkan Pilkada 2019. “Prosentase golput diharapkan jauh lebih kecil kali ini,” ujarnya saat menghadiri acara halal bihalal komunitas Pengusaha Depok yang tergabung dalam Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) di Kota Depok, Senin (15/04/2024).

Baca juga:  Sambut Tahun Baru Islam 1445H, H.Imam Musanto Pesankan Pentingnya Mengkokohkan Persatuan
Ket foto : Ketua asosiasi UMKM kota Depok, Rudi Murodi, beserta isteri.

Murodi menjelaskan bahwa calon kandidat kuat di Pilkada 2024 adalah mereka yang telah mempersiapkan diri untuk bersaing dalam memperebutkan kursi D1 dan D2 di Kota Depok. Kandidat-kandidat ini berasal dari partai politik, pejabat saat ini, maupun birokrat yang mendapat dukungan dari partai yang tidak mencalonkan kadernya.

Di antara nama-nama calon, dua tokoh yang menonjol adalah Imam Budi Hartono (IBH) dari Partai PKS yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Depok, serta Supian Suri (SS), yang saat ini menjabat Sekda Kota Depok. “Kedua tokoh ini memiliki peluang besar untuk bersaing di Pilkada Kota Depok 2024,” ujar Rudi.

Baca juga:  Pemerintah Malaysia Berziarah ke Kabupaten Serang Demi Memperdalam Ilmu Pertanian

Murodi menambahkan bahwa peluang IBH untuk menjadi kontestan kuat Bacalon Wali Kota Depok 2024-2029 sangat besar dengan dukungan PKS yang menguasai 13 kursi di DPRD Kota Depok. Di sisi lain, Supian Suri, meskipun tidak memiliki dukungan partai, dinilai memiliki peluang besar berkat figur dan dukungan masyarakat.

“Dengan kekuatan mesin politik PKS yang militan di sisi IBH dan ketokohan serta figur Supian Suri sebagai Sekda Kota Depok, persaingan ini akan menjadi ketat,” jelas Rudi. Ia juga menambahkan bahwa Supian Suri bisa menjadi kuda hitam yang memberikan kejutan baru dalam kontestasi Pilkada Kota Depok 2024-2029.

Baca juga:  Calon Perseorangan Pilkada Wonosobo Absen, Persaingan Hanya dari Partai Politik

Pilkada 2024 di Depok akan menjadi ajang menarik untuk menyaksikan bagaimana kedua tokoh ini bersaing dalam memperebutkan kepercayaan warga dan kursi Wali Kota Depok. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait