website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 14:23:01 WIB

Pimpin Apel Pagi, Sidik Mulyono Ajak ASN Mengisi Ruang Kesempatan Ramadhan dengan Kebaikan dan Ibadah yang Optimal

Depok | detikNews – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sidik Mulyono, memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota Depok pada Jum’at (24/03/23) dan memberikan pemahaman tentang makna bulan suci Ramadhan kepada para hadirin. Menurutnya, bulan Ramadhan seharusnya dianggap seperti piring kosong yang harus diisi dengan berbagai macam peluang kebaikan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Yang perlu kita perhatikan adalah apa makna yang terdapat di bulan Ramadan tersebut, saya sering mengambil perumpamaan Ramadan itu seperti piring kosong”, ujarnya saat memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, Jum’at 24/03/23.

Baca juga:  E-Voting Solusi Pemilihan PWM Aceh Ini Dia 13 Nama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh

Selama Ramadhan, umat muslim harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Sidik menyamakan hal ini dengan orang yang merasa lapar, yang harus mengisi perutnya dengan makanan sampai kenyang, bukan hanya memukul piring dengan harapan akan diisikan oleh orang lain.

“Ibarat orang lapar, kalau kita lapar harus diisi dengan makanan sampai kenyang, bukan hanya memukul piring dengan harapan akan diisikan oleh orang lain”, ucapnya.

Baca juga:  Walikota Depok Sebut Angka Kemiskinan di Depok Rendah dan Angka Harapan Hidup Tinggi

Lebih lanjut, Sidik menekankan, bahwa umat Islam harus aktif mencari berbagai macam peluang kebaikan selama Ramadhan, sehingga ruang – ruang yang ada dapat terisi secara optimal. Dengan begitu, diharapkan umat Islam dapat menjadi orang yang lebih bertakwa.

“Dengan harapan kita dapat menjadi orang yang lebih bertakwa,” tutupnya.

Pemahaman Sidik tentang makna bulan suci Ramadhan ini merupakan pengingat penting bagi umat muslim untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Ramadhan bukanlah hanya sekadar menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga memperbanyak ibadah, memperbaiki diri, dan melakukan kebaikan untuk sesama.

Baca juga:  Kodim 0508/Depok dan Polda Metro Depok Kolaborasi Pastikan Stok dan Stabilitas Harga Sembako Ramadhan 1444H di Pasar Cisalak

Semoga kita semua dapat memanfaatkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.(Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait