website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 21:54:31 WIB

Pj Bupati Aceh Utara Bersama Forkopimda Kembali Bersafari Ramadhan di Masjid Al Huda Tanah Pasir

Aceh Utara | detikNews – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara bersama Forkopimda secara berkesinambungan telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan di beberapa Kecamatan.

Kali ini, Pejabat Forkopimda Aceh Utara bersama Penjabat Bupati Azwardi, AP, MSi, melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Tanah Pasir, Selasa (04/04/2023).

Kunjungan itu disambut antusias masyarakat setempat yang menyambut kehadiran rombongan dalam kegiatan safari Ramadhan itu, pada hari ke 13 Ramadhan, di Masjid Al Huda Gampang Paloh Kecamatan Tanah Pasir.

Selain Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, dalam rombongan juga terlihat Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letol Inf Hendra Sari Nurhono, MIP, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara Dr Diah Ayu HL Akbari, SH, MH, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, SE, dan sejumlah pejabat lainnya. Juga terlihat Ketua Umum Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Pusat Munawar Khalil, yang juga mantan Ketua Umum PB Pelajar Islam Indonesia (PII).

Baca juga:  Telah Lama Mengabdi, 3 Karyawan Senior Ini Terima Hadiah Umrah Dari Yayasan Al-Muslimun

Rombongan tiba di Masjid Al Huda Gampong Paloh Kecamatan Tanah Pasir beberapa saat jelang jadwal berbuka puasa, disambut oleh imum Syik Masjid Al Huda Tgk Mukhtarudin Anas, tokoh-tokoh masyarakat setempat dan tokoh agama.

Turut hadir dalam rombongan di antaranya Sekdakab Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, para Kabag Setdakab, para Kabid SKPK, Camat Tanah Pasir Safri, SSos, para Muspika Tanah Pasir, serta para geusyik dan tokoh masyarakat.

Safari Ramadhan ini diawali dengan acara penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Pj Bupati Azwardi, dilanjutkan shalat magrib berjamaah, shalat isya serta tarawih yang dipimpin oleh imam Tgk Ir Muhammad Hatta, S.ST., MT.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan, Dirlantas Polda Sumut, dan Kapolres Batubara Disertijabkan

Terakhir dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Dr Tgk Mannan, M.Ed, dari Dayah Takwinul Mumtazi Sampoiniet Kecamatan Baktiya Barat.

Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, dalam sambutannya di hadapan jamaah tarawih antara lain mengajak jamaah dan masyarakat untuk selalu kompak dalam segala kegiatan untuk mencapai kemaslahatan ummat.

“Lebih-lebih dengan adanya momentum Ramadhan, hendaknya dengan adanya kekompakan akan terbangun ukhwah dan persaudaraan di setiap lini kehidupan masyarakat,” kata Azwardi.

Dengan momentum Ramadhan, Azwardi juga mengajak jamaah untuk terus perbaiki diri, menjadi pribadi yang berguna untuk diri sendiri, sehingga nantinya membawa manfaat yang lebih luas di dalam masyarakat.

Baca juga:  Peringati Isra Mi'raj, H.Mansur Arongan Sukses Gelar Dakwah Islamiyah di Masjid Baitul Mannan Trieng Pantang

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, MIP, dalam sambutannya meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gejala kenakalan remaja saat ini.

“Gejala itu kian meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini, misalnya dengan munculnya tawuran remaja, bahkan dengan membawa senjata tajam dan tidak segan-segan melukai lawannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini, Pemkab Aceh Utara turut menyerahkan bantuan hibah untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Huda Tanah Pasir senilai Rp.500 juta bersumber dari dana DOKA 2023, santunan anak yatim 200 orang, serta bantuan Al-Qur’an dan sajadah, serta bantuan uang senilai Rp.5 juta.

Adapun tausiah yang disampaikan oleh Dr Tgk Mannan, M.Ed, antara lain menyampaikan tentang kelebihan amalan-amalan ibadah yang dikerjakan dalam bulan Ramadhan. (Murhaban)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait