website statistics
21.8 C
Indonesia
Tue, 5 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.8 C
Indonesia
Tuesday, 5 March 2024 | 7:56:48 WIB

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih

Tebing Tinggi| detikNews – Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan peningkatan mutu dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah tersebut

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama mendukung Akreditasi RSUD Kumpulan Pane oleh Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi bersama Direktur, staf, dokter dan perawat, di halaman RSUD Kumpulan Pane kota Tebing Tinggi, Senin (25/7/2022).

Hal ini dilakukan karena telah ditetapkannya standar Akreditasi baru rumah sakit berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI, sehingga seluruh rumah sakit perlu melakukan proses pemahaman terhadap pedoman standar akreditasi kepada pegawainya. Dan harus diakreditasi jika tetap ingin bekerjasama dengan BPJS.

Baca juga:  Prioritas Kesehatan dan Pendidikan Gratis Kualitas: Komitmen Roy Pangharapan di DPRD Kota Depok

RS yang telah diakreditasi, komposisinya adalah; Dasar sebanyak 209, Perdana 645, Madya 384, Utama 334, Paripurna 910. Saat ini klasifikasi kelulusan menggunakan Standar Akreditasi RS Kemenkes (STARKES), yang mana RSUD H. Kumpulan Pane kota Tebing Tinggi berada dalam akreditasi Dasar menargetkan pada tahun ini dengan capaian akreditasi Paripurna.

Pj Walikota Tebing Tinggi dalam arahannya usai penandatanganan Komitmen tersebut meminta kepada agar jajaran RSUD memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, sesuai dengan visi, misi dan komitmen RSUD Kumpulan Pane.

Baca juga:  Pj Walikota Mengajak Masyarakat Ciptakan Tebing Tinggi Bebas Narkoba

“Melayanilah dengan hati dan ramah. Profesi yang sudah kita pilih, memiliki komitmen, artinya seluruh jajaran di Rumah Sakit ini sudah bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Karenanya tunjukkan dan buktikan bahwa kita mampu memberikan pelayanan terbaik di kota Tebing Tinggi ini,” pesan Dimiyathi.

Terkait akreditasi Rumah Sakit itu, Pj Walikota mengharapkan kedepannya RSUD Kumpulan Pane semakin lebih baik dari segi sarana, prasarana dan sumber daya manusianya

Baca juga:  Pemerintah Kota Tangerang Beri Diskon Pajak dalam Rangka HUT RI ke-78

“Ini sedang dalam proses, saya meminta kita bersiap diri dulu. Kepada Direktur persiapkan sarana dan prasarana, begitu juga SDM-nya sudah harus siap, ini Rumah sakit kota kita, mari kita jaga, kembangkan dan majukan bersama-sama serta bekerja dengan iklas” ujarnya.- (JS)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait