website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 0:27:23 WIB

Pj Walikota Mengajak Masyarakat Ciptakan Tebing Tinggi Bebas Narkoba

Reporter: J.Saragih

Tebing Tinggi | detikNews – (Pj) Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Kota Tebing Tinggi yang bebas narkoba.

“Berbagai upaya telah dilakukan jajaran Pemerintah Kota bekerjasama dengan pihak Polres. Namun tidak kalah penting terutama Camat dan Lurah, bahwa pencegahan jauh lebih dikedepankan dalam arti memberi kesadaran penuh kepada seluruh lapisan masyarakat agar narkoba ini tidak beredar dan disalahgunakan masyaraka,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Dimiyathi saat menghadiri peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jalan Gunung Lauser kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/6/2022)

Baca juga:  Kerusakan Parah Jalan di Desa Serdang: Masyarakat Minta Bupati Asahan Segera Tindak Lanjuti Surat Kemensetneg

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, Kepala BNN kota Tebing Tinggi, AKBP Indra Warman, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Plt Sekda Bambang Sudaryono, Ketua Pengadilan Negeri Mangapul, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf. Budiono, Kasat Narkoba AKP Happy Margowati, para Kapolsek dan Camat serta Lurah se-kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Kota Tebing Tinggi yang selama ini saling berkolaborasi sangat baik dalam menjaga dan memberantas Narkotika di Kota Tebing Tinggi.

Baca juga:  Pasangan Suami Istri, Polisi dan Jaksa di Bengkalis Ditangkap Terkait Penerimaan Suap dalam Kasus Narkoba

“Pemberantasan narkotika didaerah membutuhkan kerjasama masyarakat dan melibatkan berbagai lembaga. Untuk kelurahan-kelurahan juga diharap dapat saling berkolaborasi untuk menjaga dan memberantas peredaran Narkotika. Kita berantas Narkotika bersama sama dengan meningkatkan kesadaran masyarakat kota Tebing Tinggi,” ajak Dimiyathi.

Sebelumnya Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP Indra Warman menyampaikan, BNN Kota Tebing Tinggi harus tetap semangat dalam melakukan kegiatan pemberantasan Narkotika di Kota Tebing Tinggi.

Baca juga:  Para Pelaku Mengkonsumsi Miras Sebelum Menganiaya Keluarga di Bogor Selatan, Kota Bogor; Satu Pelaku Positif Menggunakan Narkoba Jenis Sabu-Sabu dengan Inisial FZ

“Mari bersama-sama kita ciptakan Kota Tebing Tinggi Bebas dari Narkoba. Dalam kesempatan kali ini kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi yang telah membantu kami dalam melakukan pemberantasan Narkotika,” ajaknya.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tersebut juga diwarnai dengan Pengukuhan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba (Raja Tembayan) Tahun 2022, Penayangan Video Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) Kota Tebing Tinggi Tahun 2022, Penandatanganan Piagam Kelurahan Bersinar Kota Tebingtinggi Tahun 2022, serta Pengumuman Pemenangan Lomba Video Reels Instagram BNNK Tebing Tinggi. (J.Saragih)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait