website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 8:59:13 WIB

PKM Tanah Goyang Bentuk Posko Kesehatan untuk Warga Dampak Bencana

Maluku | detikNews – Dusun Laala Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku berapa hari yang lalu diterpa bencana banjir. Bencana itu mengakibatkan warga setempat kesulitan dalam segala aspek, mula dari pasokan air bersih hingga kesehatan.

Menanggapi hal itu, Puskesmas (PKM) Tanah Goyang membentuk Posko pelayan kesehatan, melayani Masyarakat setempat. Posko bencana yang di bangun akan melayani masyarakat Laala Terdampak Bencana Selama sepuluh hari ke depan.

Baca juga:  Gempa Berkekuatan M 4,9 Terjadi di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Tanah Goyang Irmawan Marinda Di Posko Kesehatan Balai Dusun Laala kepada sejumlah awak media Jumat 11/20/2023.

“Puskesmas (PKM) Tanah Goyang juga melakan tanggap bencana kepada warga dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan untuk warga Lalaa ,baik Anak ,balita dan maupun orang tua.” Tukas Marinda.

Baca juga:  Heru Budi: Barang yang Dipamerkan Istri Pejabat Dishub DKI Palsu

Dia berharap, dengan adanya tindakan pelayan kesehatan tersebut dapat membantu mencegah masyarakat Laala dari penyakit Kulit,seperti gatal diare dan lainnya .” Semoga bisa terhindar dari penyakit kulit,maupun gatal-gatal akibat berada lokasi dengan air tidak bersih atau becek. ” Ulasnya.

Lebih jauh, Posko Pelayanan Kesehatan Pasca Bencana Laala Merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana Pencegahan dan Pengendalian Penyakit melalui PKM tanah Goyang. Ini bagian dari progam Pemda SBB untuk penanggulangan bencana dan pengendalian penyakit. Tutup Kapus. (Ekdar Tella)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait