website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 5:53:56 WIB

PLN Padamkan Listrik di Beberapa Wilayah Akibat Banjir Rendam 92 RT di Jakarta

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id  – Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Jakarta sejak Jum’at kemarin. Hingga kini di Tanjung Priuk Sunter gerimis. Hujan juga membuat beberapa daerah di Jakarta tergenang. Dikutip dari twitter @BPBDjakarta. INFO DISASTER EARLY WARNING SYSTEM (DEWS) kepada warga bantaran sungai akibat kenaikan pos pantau sunter hulu (Waspada tiga) Sabtu, 16 Juli 2022, pukul 10:00 WIB.

Baca juga:  Mahasiswa Beraksi Tolak UU Cipta Kerja di Depan Gedung DPR, Jakarta, dan Berdampak pada Kemacetan Lalu Lintas

Di lain itu BPBD DKI Jakarta terbaru juga mencatat ada 92 RT yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat, terendam banjir.

Sampai dengan sekarang, (pemadaman) hanya di satu titik lokasi, di Bintaro,” kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Kemas Abdul Gafar kepada wartawan Sabtu (16/7/2022). PT PLN (Persero) mengatakan, hingga sekarang baru ada satu wilayah yang dilakukan pemadaman listrik.

Baca juga:  Jadwal Imsak Jakarta Hari Ini, 19 April 2023: Persiapan Menyambut Ramadan 2023 bagi Umat Muslim di Jakarta dan Sekitarnya

Lokasi dari daerah tersebut adalah Komplek Puri Kartika Baru. Sampai saat ini ada satu gardu listrik yang belum dinyalakan. PLN masih menunggu konfirmasi dari pemuka masyarakat atau (Pemda) Pemerintah dayerah setempat untuk dilakukan penyalaan kembali.

Kemas Abdul Gafar mengaku belum ada permintaan dari daerah lain. Namun, ia menyatakan siap bila diminta melakukan pemadaman.

Baca juga:  Kehidupan Harmonis Masyarakat Kota Tangerang Jadi Inspirasi Kabupaten Lombok Barat

Terkait pemadaman listrik, PLN akan menunggu kesiapan masyarakat. Kapan nyalanya, itu tergantung kesiapan daripada masyarakat untuk dihidupkan kembali listriknya. Kalau PLN sudah siap tinggal ditekan tombolnya pasti nyala,” ungkapnya. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait