website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:39:20 WIB

Plt. Bupati Pemalang dan Forkopimda Mengadakan Acara Tarhim di Masjid Jami Al-Fatah, Didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang

Pemalang | detikNews – Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST, beserta jajaran Forkopimda dan Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia menyelenggarakan acara Tarawih dan Silaturahim (TARHIM) di Masjid Al-Fatah Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Rabu, 29 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Mansur Hidayat membagikan bantuan kepada anak yatim dan jompo. Bantuan tersebut berupa dana sosial senilai Rp 200.000 dan paket sembako lengkap, termasuk sarung adat yang disumbangkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pemalang.

Baca juga:  Dinas Satpol PP dan Damkar Sukabumi Gelar Sosialisasi Hentikan Peredaran Rokok Tanpa Cukai

Selain itu, ada juga pembagian sembako untuk lansia yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Pemalang. Ada pula bantuan tunai untuk juru kunci masjid yang berasal dari Kementerian Agama (Kemenag) Pemalang, dan bantuan TPQ (Lembaga Pendidikan Islam), masjid, pondok pesantren, dan Madrasah Diniyah (SD) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat Forkopimcam Kecamatan Comal, Pj. Sekda Mohammad Sidik, beberapa Ketua OPD, Camat, dan Kepala Desa di kecamatan Comal.

Baca juga:  Relawan Peduli Lingkungan Hidup ( RPLH ) Kedu Berikan Bantuan Bibit Tanaman Buah Kepada Yayasan Amanah Qolbu Indonesia

Dalam sambutannya, PLT. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menjaga ketenteraman lingkungannya selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Jangan sampai ada kegaduhan seperti “perang sarung” yang saat ini sedang berkecamuk di masyarakat,” tegas Mansur Hidayat.

Mansur juga mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta  mengimbau para Kepala Dinas agar dapat memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan semangat melayani masyarakat, tutupnya. (Eko)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait