website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:37:02 WIB

Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Audiensi Dewan Pengawas LPP RRI

Tanjungbalai | detikNews – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib menerima audiensi Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Pusat Enderiman Butarbutar didampingi Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Medan Mirza Musa, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (27/6) sore

Endriman pada audiensi menyampaikan tindak lanjut MOU terkait pemberian hibah lahan untuk pembangunan kantor Stasiun Produksi RRI Tanjungbalai.

Endriman mengucapkan terima kasih, setelah Pemkot Tanjungbalai menghibahkan sebidang tanah ± 2500-an M2 (Meter Persegi). Endriman pun berjanji pihaknya akan berupaya sesegera mungkin untuk membangun kantor tersebut.

Baca juga:  Longsor di Kelurahan Empang, Kota Bogor Akibatkan 2 Meninggal dan 6 Orang Masih Tertimbun

Namun, dirinya meminta tenggang waktu dan mengharapkan kepada Pemkot Tanjungbalai agar meminjamkan sebuah kantor siaran untuk sementara waktu.

Terkait hal itu, Plt Wali Kota Waris mengatakan, keberadaan RRI sangat penting bagi Tanjungbalai, terutama dengan siaran konten berita lokalnya dan promosi budaya pariwisata yang sampai menjangkau informasinya ke seluruh Nusantara melalui aplikasi RRIplay.go.

“RRI itu salah satu media informasi yang sudah dipercaya, isu-isu yang tidak benar di Indonesia mereka sesepuhnya dari dulu guna menangkis melalui melalui media elektronik berupa siaran radio, dan kini RRI bertransformasi jauh lebih maju. Terlebih media RRI penting untuk menyikapi tahun politik tahun 2024 terkait pemberitaan dan informasi publik yang independen dan berimbang”, jelas Waris.

Baca juga:  Plt Walikota Tanjungbalai lihat Kondisi Pasien

Plt Wali Kota Waris menyebut peran RRI di Tanjungbalai sudah ada sejak mengudara pada akhir tahun 2015 silam.

“RRI ini punya para pendengar setia. Ada siaran berita maupun acara dialog interaktif. Kami dari pemerintah menginginkan informasi program dan pelaksanaan pembangunan di kota kami bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat dimanapun. Jadi, media RRI harus dijaga dan semoga semakin meningkat kualitas siarannya”, pungkasnya.

Baca juga:  Banyak Kursi Kosong di Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Depok Tahun 2024, IBH Minta Kepala Bappeda Tidak Lagi Mengundang Orang Yang Tak Menghargai Waktu

Turut mendampingi Plt Wali Kota Waris pada audiensi Pj Sekda Nurmalini Marpaung dan Kadis Kominfo Walman Girsang.(Ari)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait