website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 0:57:24 WIB

PMI Depok Tingkatkan Layanan Mobile Unit untuk Menjamin Stok Darah Selama Ramadhan

Depok | detikNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok berupaya memastikan ketersediaan pasokan darah dengan mengoptimalkan layanan Mobile Unit (MU). Layanan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama pada Bulan Suci Ramadhan.

Menurut Dudi Mi’raz, Ketua PMI Kota Depok, Saat ini pihaknya fokus pada pelayanan MU untuk mengejar ketersedian stok darah selama Ramadhan. Target audiens layanan ini meliputi komunitas, instansi vertikal, dan pihak swasta. Ini merupakan salah satu strategi untuk memastikan pasokan darah aman selama Ramadhan dan setelah Idul Fitri.

Baca juga:  Indonesia Menjadi Negara Ke-5 dengan Prevalensi Penyakit Diabetes Tertinggi di Dunia

“Kami membangun komunikasi dengan komunitas seperti Pencak Silat, komunitas motor, komunitas bersepeda, dan instansi vertikal seperti TNI-Polres, Polsek, dan perusahaan swasta lainnya,” ujarnya, Kamis (30/03/2023)

Selain itu, lanjut Dudi, selama Ramadhan, PMI Kota Depok juga akan mengirimkan surat ke gereja-gereja seperti Perkumpulan Oukumene dan Pantekosta untuk permintaan MU dan bantuan donor darah yang akan difasilitasi oleh PMI Kota Depok.

Baca juga:  Resep Jus Brokoli Lemon Apel, Minuman Segar untuk Menurunkan Kolesterol

“Kami akan memfasilitasi semuanya dan mengajak jemaat gereja untuk mendonorkan darah demi menyelamatkan sesama,” ujarnya.

“Kami berharap upaya ini didukung berbagai pihak agar suplai darah tetap aman,” harapnya. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait