website statistics
24.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 23:14:39 WIB

PMI Kota Tangerang Lakukan Ini Untuk Menstabilkan Stok Darah

Tangerang | detikNews – Dalam bulan puasa, biasanya jumlah pendonor darah akan mengalami penurunan, sehingga membuat situasi stok darah menjadi menipis pasca lebaran. Oleh karena itu, PMI Kota Tangerang berusaha untuk menjaga stok darah tetap stabil dengan menggencarkan sederet program pelayanan donor darah.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, mengungkapkan bahwa PMI Kota Tangerang telah membuka layanan donor darah selama 24 jam di markas PMI yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo 15, Kelurahan Sukasari tepatnya samping Alun-Alun Kota Tangerang. Layanan donor darah ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB tanpa libur.

Baca juga:  Inovasi Terbaru PKK Kota Tangerang, Aplikasi e-Dasawisma Mempermudah Pendataan dan Pelaporan

Selain itu, PMI Kota Tangerang juga memiliki layanan permohonan kerjasama penjadwalan donor darah. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh komunitas, pemerintahan, instansi swasta, dan perusahaan-perusahaan yang tersebar di Kota Tangerang. Permohonan kerjasama ini bisa dilakukan melalui call center 021-5531310 dengan waktu pelayanan pukul 08.00 – 16.00 WIB, jelasnya.

Oman mengatakan bahwa stok darah yang dijaga oleh PMI Kota Tangerang rata-rata sekitar 1000 kantong darah dengan berbagai jenis golongan. PMI Kota Tangerang juga melayani permohonan darah dari wilayah Jabodetabek, luar kota, bahkan hingga Kalimantan.

Baca juga:  Transparansi Pemerintahan, Kota Tangerang Raih Prestasi Gemilang dalam Keterbukaan Informasi Publik

Permohonan darah ke PMI Kota Tangerang dapat dilayani selama 24 jam penuh tanpa libur dengan melakukan permohonan melalui call center di 021-5579-1008. Oman berharap bahwa pengetahuan masyarakat tentang donor darah semakin meningkat karena manfaat donor darah begitu banyak untuk kesehatan, antara lain, mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, membantu menurunkan berat badan, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, membuat pikiran lebih stabil, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Kebiasaan Merokok dan Dampaknya pada Kesehatan Diabetes

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak donor darah dengan begitu banyaknya manfaat donor darah. Ingat, setetes darah anda berharga untuk mereka yang membutuhkan, dan yang pasti kita sehat mereka selamat,” pungkas Oman (DN)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait