website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 15:02:10 WIB

Polda Metro Jaya Memohon Maaf atas Dampak Kemacetan Panjang Akibat Car Free Day

Jakarta | detikNews  – Polda Metro Jaya telah mengakui bahwa penerapan kebijakan car free day menyebabkan kemacetan yang panjang di pintu akses menuju markas mereka. Mereka meminta maaf atas dampak yang terjadi dan berjanji untuk mengevaluasi kebijakan tersebut di lingkungan markas pada setiap Hari Jumat, Sabtu (18/3/2023).

Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan car free day yang masih menimbulkan antrean panjang di pintu masuk markas. Ia juga menyampaikan bahwa sosialisasi mengenai kebijakan ini telah dilakukan selama tiga minggu, namun masyarakat masih belum sepenuhnya mengetahuinya.

Baca juga:  Kebakaran Heboh di Asrama Polri: Kasur Bekas Terbakar, Respons Cepat 20 Petugas Damkar

Untuk mengurangi kemacetan yang terjadi, Polda Metro Jaya akan terus mensosialisasikan kebijakan car free day ini kepada masyarakat dan meminta bantuan media untuk menyampaikan hal tersebut. Mereka juga meminta maaf atas dampak yang terjadi dan berjanji untuk melakukan evaluasi dan sosialisasi kembali. Solusinya adalah dengan menggunakan sarana transportasi umum pada setiap Hari Jumat untuk menghindari antrean yang panjang.(Rx)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait