website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 13:53:45 WIB

Polda Sumut: Kasus Omicron Diprediksi Meningkat Hingga Akhir Februari

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Kasus jumlah terkonfirmasi yang terjangkit virus Covid-19 mulai meningkat. Diprediksi untuk Sumatera Utara akan mengalami hal ini pada akhir Februari 2022. Polda Sumut terus menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sampai pada tahap ke tiga yaitu Booster selaku vaksin penguat.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan bahwa jumlah terkonfirmasi terjangkit virus Covid-19 per tanggal 6 Februari 2022 mencapai 245 orang dimana data mingguan terhitung tanggal 1 – 6 Februari 2022 mencapai 1.119 orang. Hal ini diungkap pada konferensi pers, Senin, 7/2/22 di Polda Sumut, Medan.

Baca juga:  Berlangsung Sukses, Haul Ke-13 TU Aceh Dihadiri Ratusan Tokoh Se Kecamatan Lhoksukon

“Jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 mengalami peningkatan, dimana sebelumnya rendah, baik harian maupun mingguan”, ujar Hadi.

Kabupaten/kota mengalami hal yang terkonfirmasi virus Covid-19 yakni kota Medan, Kota Pematang Siantar, Deli Serdang dan Kota Gunung Sitoli Nias.

Guna mengantisipasi gejolak penyebaran virus Covid-19 pada gelombang ketiga ini, Hadi menuturkan bahwa Polda Sumut bersama-sama pemerintah daerah akan melakukan Operasi Yustisi gabungan guna mengantisipasi baik pada siang hari maupun malam hari.

Baca juga:  Jejak Perampok Antar Bank Terungkap, Kasus Internasional Ditangkap oleh Polda Sumut

“Operasi Yustisia kita gencarkan siang dan malam guna mengingatkan masyarakat taat Prokes serta meminimalisir mobilitas masyarakat,” terangnya kepada pers.

Selain itu jajaran Binmas dan Bhabinkamtibmas dan pihak puskesmas juga turut serta Babinsa wajib melaksanakan Tracking dari orang yang terjangkit Virus Covid-19. Bila ada terkonfirmasi akan dilakukan isolasi mandiri.

“Kita akan melakukan sosialisasi baik melalui media cetak maupun medsos untuk mengingatkan masyarakat agar patuh pada prokes mengingat varian Omicron sangat cepat penyebarannya. Sayangi diri dan keluarga”, pungkas Hadi. (RHO)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait