website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 15:02:20 WIB

Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Teman Sendiri di Jakpus dan Temukan Senjata Tajam yang Dibuang ke Laut

Jakarta | detikNews – Polisi di Jakarta berhasil menangkap seorang pria bernama BI (40) yang diduga membunuh temannya sendiri, PW (39), di kawasan Tanah Abang. Dalam konferensi pers yang diadakan di Polres Metro Jakarta Pusat pada Jumat (24/3/2023), Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Hady Saputra Siagian mengungkapkan bahwa BI telah membuang senjata tajam yang digunakannya untuk membunuh temannya ke laut ketika mencoba melarikan diri ke Sumatera Selatan.

Baca juga:  Prabowo Menguatkan Solidaritas dan Hubungan Kekeluargaan dengan Sesepuh TNI saat Kunjungi Try Sutrisno hingga Hendropriyono pada Momen Lebaran

Menurut Siagian, BI juga membuang pakaiannya ke laut ketika berada di Merak, Banten, saat sedang melarikan diri. “Jadi saat di Merak, pelaku dari Tanah Abang ke Merak, di Merak itulah pelaku membuang semuanya. Mulai dari pakaiannya, topinya, celananya dan senjata tajam,” ujarnya.

Siagian juga mengungkapkan bahwa senjata tajam yang dibuang BI adalah sejenis pisau atau belati yang selalu dibawa oleh pelaku untuk menjaga dirinya. “Memang kebiasaan dari si pelaku ini terus dibawa untuk menjaga-jaga diri,” jelasnya.

Baca juga:  Polisi Polres Bogor Segera Limpahkan Berkas Kasus Mutilasi yang Dilakukan Tersangka Dedy Angga ke Jaksa Penuntut Umum Pekan Ini

BI kini terancam hukuman mati atas tindakan pembunuhan yang dilakukannya. Namun, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif di balik pembunuhan tersebut.

Keberhasilan polisi dalam menangkap BI dan menemukan senjata tajam yang digunakannya menunjukkan betapa pentingnya penyelidikan dan pengumpulan bukti dalam menyelesaikan kasus kriminal. Dengan bantuan teknologi dan pengetahuan yang ada, polisi dapat mengungkap kejahatan dan menangkap pelaku dengan lebih cepat dan efektif. Hal ini tentunya memberikan rasa aman bagi masyarakat dan dapat mencegah kejahatan yang lebih besar terjadi di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait