website statistics
31.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

31.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 16:30:46 WIB

Polisi Selidiki Kasus Pencurian dengan Modus ‘Geser Tas’ di Restoran Setiabudi yang Viral di Media Sosial

Jakarta | detikNews | Terjadi pencurian dengan modus ‘geser tas’ di sebuah restoran yang terletak di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, yang telah menjadi viral di media sosial. Dalam video yang beredar, pelaku terlihat membawa kabur tas berisi barang berharga milik korban, Rabu (29/3/2023).

Dalam video tersebut, terlihat korban dan tiga temannya sedang makan di meja yang sama. Pelaku diduga berjumlah tiga orang, di mana salah satunya berdiri di belakang korban dengan berkemeja warna abu-abu. Sementara itu, pelaku lainnya yang berkemeja ungu mendekati korban dan mereka berbisik-bisik.

Baca juga:  Inovasi Le Minerale: Membuat Kaus Ramah Lingkungan dari Sampah Plastik, KLHK Puji Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional yang Advanced

Pelaku ketiga yang membawa tas ransel dan berkemeja putih, kemudian mendekat ke pria berkemeja ungu. Setelah itu, pelaku yang berdiri di belakang korban menarik tas di bawah kursi korban dengan kakinya, dan pelaku berkemeja putih mengambil tas tersebut. Setelah berhasil mengambil tas, kedua pelaku langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Baca juga:  Sinergi Pemerintah Kota Depok dan Aparat Penegak Hukum, FGD untuk Pengaturan Tata Ruang

Tas yang dicuri berisi iPad Air 5 berwarna biru, jam tangan G-Shock, Instax Mini 10, Airpods Gen 3, card holder Kate Spade, KTP, SIM, STNK atas nama Diaz, kartu debit, dua kartu kredit, paspor, foto-foto polaroid, serta sejumlah uang tunai.

Korban sempat mengecek lokasi terakhir iPad dan Airpods miliknya dan terdeteksi berada di Jalan Gatot Subroto arah Jakarta Timur. Korban telah melaporkan kejadian ini ke polisi dan Polsek Setiabudi tengah menyelidiki kasus ini.

Baca juga:  Kadishub Depok Sebut, Kebijakan SSA di Jalan Nusantara Merupakan Respon Atas Keluhan Masyarakat Terhadap Kemacetan Disana

Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora membenarkan adanya kejadian ini dan korban telah membuat laporan di Polsek Setiabudi. Saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait