website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 7:27:09 WIB

Polisi Siap Tindak Lanjuti Laporan Ahmad Sahroni terkait Aksi Balap Liar di Senayan

Jakarta | detikNews – Polisi akan mengambil tindakan terhadap aksi balap liar yang terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni telah melaporkan aksi tersebut dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, bahwa pihaknya akan mengidentifikasi nomor plat mobil yang terlibat dalam aksi tersebut. Selain itu, polisi juga berencana mengubah jam patroli untuk mengawasi aksi balap liar di kawasan tersebut.

“Tentunya itu akan kita identifikasi, kita kasih peringatan nanti kalau ini. Terus yang kedua, tempat-tempat itu pasti akan kita tertibkan kembali”, terang Kombes Latif kepada wartawan, Sabtu (6/5/2023).

Baca juga:  Tragedi di Jakpus: Seorang Pekerja Bangunan Meninggal Dunia setelah Terjatuh dari Lantai 7 Gedung

Kombes Latif menyatakan, bahwa pihaknya akan memberikan peringatan kepada para pelaku aksi balap liar dan menertibkan kembali tempat-tempat yang sering digunakan untuk aksi tersebut. Jika terdapat pelanggaran, polisi akan melakukan penindakan dan penyelidikan terlebih dahulu.

“Ya nanti, kan kita lihat dulu, kita identifikasi kebut-kebutan di mana nanti kita peringatkan, kalau udah melanggar pasti kita lakukan penindakan. Kita lakukan penyelidikan dulu, pemeriksaan pengecakan gitu”, ucapnya.

“Apalagi menggunakan jalan raya jalan utama kayak gitu, ini terima kasih sekali ini. Tentunya masukan yang bagus dan kita tindak lanjuti, karena kalau petugas kami ini kucing-kucingan petugas kami hanya dari jam 23.00 WIB sampai jam 3.00 WIB, ini akan kita rubah pola ini untuk pengawasan ini, khususnya hari sabtu, minggu ini kan mereka bermain jam 04.30 WIB kan. Ini kan orang harusnya sudah berolahraga masih balapan kebut-kebut kayak gitu”, tandasnya.

Baca juga:  Angkut Sabu 68,45 Gram, Aiptu FFB Diserahkan ke Satres Narkoba

Ahmad Sahroni melaporkan aksi balap liar yang terjadi saat dirinya sedang berolahraga di pagi hari. Menurut Sahroni, aksi tersebut menghentikan kendaraan lain selama sekitar 5 menit. Dia meminta bantuan polisi untuk mengawasi lalu lintas di kawasan Senayan.

“Saya olah raga pagi jam 04.25 depan Kantor Kemenpora @ditoariotedjo ada kebut-kebutan sekelompok anak muda entah dari club mana”, ucap Sahroni di akun Instagramnya, Sabtu (6/5/2023).

Baca juga:  Wilayah Pasar Kambing Kembali Dijadikan Ajang Prostitusi, Warga Minta Walikota Depok Segera Menutup Serta Menindak Tegas Para Pelaku

“Memberhentikan kendaraan lain di belakang kurang lebih 5 menit, mohon bantuan pengawasan lalu lintas di areal Senayan Pak Dirlantas Polda Metro”, ujarnya.

Dengan tindakan yang diambil oleh polisi, diharapkan aksi balap liar dapat diatasi dan tidak membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait