21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 5:40:18 WIB

Polisi Tembak Polisi di Rumah Irjen Ferdy Sambo Jakarta Selatan

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Anggota Polri Berpangkat Brigadir J ,tewas ditembak Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Jaksel). Motif Bharada E menghabisi Brigadir J untuk membela diri,” ungkapnya.

Kejadian berdarah terjadi di kediaman pribadi Irjen Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel) hari Jumat (8/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Detik-Detik Bharada E Tembak Brigadir J:

Motif Bharada E menembak Brigadir J diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Sebuah pembelaan,” ucap Ramadhan di Mabes Polri pada Senin pada (11/7).

Baca juga:  Dirkrimum Polda Sumut Bersama Satreskrim Polrestabes Medan Lakukan Restorative Justice Kasus Saling Lapor

Iapun menjelaskan pembelaan itu dilakukan Bharada E ketika mendapat ancaman dari Brigadir J dengan tembakan.

Perwira tinggi Polri juga menyebut Bharada E adalah anggota Brimob yang diperbantukan sebagai Aide de camp (Adc) atau asisten pribadi dari Kadiv Propam Polri.

Sedangkan Brigadir J yang tewas ditembak merupakan anggota Polri yang diperbantukan sebagai sopir istri Irjen Ferdy Sambo.

Kronologi Kejadian tersebut:

Brigjen Ramadhan mengungkapkan peristiwa itu ketika Brigadir J masuk ke kamar pribadi kadiv Propam, pada Jumat (8/7) sore. Pada saat itu juga, istri Irjen Ferdy Sambo sedang berada di dalam kamar tengah beristirahat.

Baca juga:  Kembali Terjadi, Polisi Tembak Polisi Aipda Karnain Tewas di Depan Anak dan Istri

Setelah masuk di kamar itu, terjadilah dugaan pelecehan dengan kekerasan yang konon dilakukan oleh Brigadir J.

“Lalu Brigadir J melakukan tindakan pelecehan juga menodongkan dengan menggunakan senjata pistol ke kepala istri Kadiv Propam,” ungkap Ramadhan.

Disaat pelecehan terjadi, istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sempat berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan tersebut membuat Brigadir J panik dan lantas keluar dari kamar. Suara teriakan istri jenderal bintang dua pun terdengar oleh Bharada E yang berada di lantai dua.

Bharada E yang berada di atas tangga lantas bertanya ada apa, tetapi langsung di sambut dengan tembakan oleh Brigadir J. Mereka pun terlibat baku tembak. Setelah kejadian, polisi melakukan olah (TKP) tempat kejadian perkara.

Baca juga:  Hasil Pengembangan Ganja, Polres Serang Temukan Ladang Ganja 3 Hektare di Aceh

Berdasarkan keterangan dari saksi dan alat bukti, yang ditemukan tujuh proyektif yang keluar dari senjata api milik Brigadir J dan lima amunisi dari senjata api Bharada E.

” Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, perlu kami sampaikan bahwa tindakan yang dilakukan Bharada E adalah untuk melindungi diri atas ancaman dari Brigadir J. (sw)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait