website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 13:09:04 WIB

Politikus PSI Blak-blakan Dukung Anies Sebagai Capres 2024

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – PSI Partai Solidaritas Indonesia Surya Tjandra mengakui dirinya menyukai sosok Anies Baswedan sebagai (CAPRES) calon presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024.

Menurut Surya Tjandra, berdasarkan kinerja, Anies Baswedan cenderung lebih mumpuni dibandingkan kandidat -kandidat capres lainnya.

Surya Tjandra lebih condong ke Pak Anies Baswedan. Hasil kerjanya beliau sudah teruji baik,” kata Surya Tjandra ketika dikonfirmasi, pada Kamis (28/7/2022) siang.

Mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu menjelaskan, melihat dari sentimen negatif masyarakat terhadap kondisi perekonomian saat ini, maka sosok Anies dianggap sebagai sebuah alternatif kepemimpinan di Indonesia.

Baca juga:  Bawaslu Semarang Temukan Ratusan Pemilih Ganda Masih Terdaftar dalam DPS

Kita juga harus realistis melihat kondisi saat ini. Itu yang harus kita coba dalami dan telusuri lebih lanjut. Pilihan capres dari fakta dan kombinasi sentimen,” ujarnya.

Menurut Surya Tjandra, DKI Jakarta memiliki kelebihan karena anggaran besar sehingga banyak program inovasi yang bisa dilakukan. “Yang on going itu melalui Portal Jakarta Satu.go.id. Itu ide sejak Jokowi diintegrasikan dengan data pertanahan.

Baca juga:  Kecurigaan PKS: KPK Jadi Alat untuk Jegal Anies Baswedan Nyapres di Pilpres 2024

Program Strategis Nasional PTSL, sejak 2017. Tujuannya untuk memetakan seluruh bidang kadastral yang menjadi hak,” ucap Surya Tjandra.

DKI Jakarta penting dilakukan sinkronisasi di tengah manifestasi nyata suatu peta yang terhambat.

Dengan adanya sinkronisasi pertanahan di Jakarta ini bisa menjadi role model. Peran Gubernur sangat penting karena dia harus memaksakan jajarannya di wilayah. DKI cukup progresif,” menurut Surya Tjandra.

Baca juga:  Bahlil Lahadalia: Kunci Kemenangan Capres 2024 adalah Komunikasi yang Baik dengan Jokowi

BPGTB Program penghapusan pajak pertama dan fokus pada biaya pemeliharaan menjadi salah satu prestasi Anies Baswedan yang dianggap Surya Tjandra baik.

Isu reforma agraria, Pak Anies juga fokus melakukan konsolidasi tanah di ruang yang sempit bisa dilakukan secara vertikal, seperti rusun-rusun.

Jadi memindahkan masyarakat dari tempat yang tidak layak ke tempat yang layak huni. DKI cukup maju untuk hal ini,” kata Surya Tjandra. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait