28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:08:53 WIB

Politikus PSI Blak-blakan Dukung Anies Sebagai Capres 2024

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – PSI Partai Solidaritas Indonesia Surya Tjandra mengakui dirinya menyukai sosok Anies Baswedan sebagai (CAPRES) calon presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024.

Menurut Surya Tjandra, berdasarkan kinerja, Anies Baswedan cenderung lebih mumpuni dibandingkan kandidat -kandidat capres lainnya.

Surya Tjandra lebih condong ke Pak Anies Baswedan. Hasil kerjanya beliau sudah teruji baik,” kata Surya Tjandra ketika dikonfirmasi, pada Kamis (28/7/2022) siang.

Mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu menjelaskan, melihat dari sentimen negatif masyarakat terhadap kondisi perekonomian saat ini, maka sosok Anies dianggap sebagai sebuah alternatif kepemimpinan di Indonesia.

Baca juga:  Menakar Peluang Puan Maharani Untuk Maju di Pilpres 2024

Kita juga harus realistis melihat kondisi saat ini. Itu yang harus kita coba dalami dan telusuri lebih lanjut. Pilihan capres dari fakta dan kombinasi sentimen,” ujarnya.

Menurut Surya Tjandra, DKI Jakarta memiliki kelebihan karena anggaran besar sehingga banyak program inovasi yang bisa dilakukan. “Yang on going itu melalui Portal Jakarta Satu.go.id. Itu ide sejak Jokowi diintegrasikan dengan data pertanahan.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Memotong Hewan Kurbannya Sendiri Setelah Melaksanakan Sholat Idul Adha di JIS

Program Strategis Nasional PTSL, sejak 2017. Tujuannya untuk memetakan seluruh bidang kadastral yang menjadi hak,” ucap Surya Tjandra.

DKI Jakarta penting dilakukan sinkronisasi di tengah manifestasi nyata suatu peta yang terhambat.

Dengan adanya sinkronisasi pertanahan di Jakarta ini bisa menjadi role model. Peran Gubernur sangat penting karena dia harus memaksakan jajarannya di wilayah. DKI cukup progresif,” menurut Surya Tjandra.

Baca juga:  Hadiri Bimtek Ribuan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia, Hj.Asyanti R Thalib Harapkan Kinerja Solid Menuju Masa Depan

BPGTB Program penghapusan pajak pertama dan fokus pada biaya pemeliharaan menjadi salah satu prestasi Anies Baswedan yang dianggap Surya Tjandra baik.

Isu reforma agraria, Pak Anies juga fokus melakukan konsolidasi tanah di ruang yang sempit bisa dilakukan secara vertikal, seperti rusun-rusun.

Jadi memindahkan masyarakat dari tempat yang tidak layak ke tempat yang layak huni. DKI cukup maju untuk hal ini,” kata Surya Tjandra. (sw)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait