website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 17:09:13 WIB

Polres Jakarta Selatan Salurkan 1.000 Paket Bansos Kapolri di Tengah Kenaikan Harga Sembako

Jakarta | detikNews – Polres Metro Jakarta Selatan telah menyalurkan 1.000 paket bantuan sosial dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat. Langkah ini diambil sebagai respon atas kenaikan harga sembako selama bulan suci Ramadan.

“Hal itu dilakukan atas instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri menyikapi kenaikan dan fluktuasi harga sembako di awal bulan suci Ramadhan,” kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Syam Indradi di keterangannya, Senin (27/3/2023).

Paket berisi minyak goreng, mi instan, dan sembako lainnya dibagikan langsung kepada masyarakat di Kebayoran Baru dan Mampang Prapatan. Ia berharap bantuan ini dapat membantu mereka yang terkena dampak langsung dari kenaikan harga.

Baca juga:  Polisi Menengahi Permasalahan Keluarga: Remaja di Jaksel Kabur dari Rumah Usai Terlibat Cekcok dengan Ibu

Salah satu pendistribusiannya berada di kawasan Pancoran Jakarta Selatan. Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra langsung menyalurkan bantuan tersebut ke Asrama Amal Shaleh Sejahtera Pondok Yatim dan Yayasan Duafa.

“Kami mengunjungi panti asuhan dan membagikan 25 paket sembako,” kata Panji.

Sementara itu, di Mampang Prapatan, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Masyhuri mendampingi Kapolda Metro dalam menyalurkan bantuan kepada anak yatim, dhuafa, dan lansia. Dalam kesempatan yang sama, ia juga mensosialisasikan Maklumat (Pengumuman) dari Kapolres Metro Jakarta Irjen Fadil Imran kepada masyarakat.

Baca juga:  Bosan Dengan Janji, Warga Lorong Jambu Lakukan Swadaya Guna 'Meringankan Beban' Pemkot Kendari

“Kami menginstruksikan kepada mereka untuk selalu terlibat aktif dalam pencegahan konflik di kawasan Mampang,” ujar Masyhuri.

Polsek Jagakarsa juga menyalurkan bantuan sosial kepada para lansia dan janda di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Bantuan itu dari Kapolri Listyo Sigit untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga pangan selama Ramadhan.

“Bantuan berupa sembako diberikan kepada 10 lansia perempuan dan janda,” kata Kapolres Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra, Senin (27/3/2023).

Baca juga:  Bobby Joseph, Tersangka Kasus Narkoba, Tampil Memprihatinkan dalam Balutan Baju Tahanan

Multazam berharap bantuan tersebut dapat membantu mereka yang terkena dampak langsung dari kenaikan harga.

“Semoga bantuan ini dapat membantu para ibu dan meringankan beban mereka selama bulan suci Ramadhan 1444 H. Semoga menjadi keberkahan dan manfaat bagi mereka,” ujarnya.

Kapolres Tebet Kompol Chitya Intania Kusnita juga membagikan paket bantuan dari Yayasan Kemala Bhayangkari. Sembako tersebut diberikan kepada yayasan panti asuhan di Jl Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait