website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 20:19:15 WIB

Polres Metro Depok Bagikan 500 Paket Bansos untuk Masyarakat Terdampak Fluktuasi Harga Bahan Pokok saat Ramadan

Depok | detikNews.co.id – Polres Metro Depok telah membagikan 500 paket bantuan sosial (bansos) di daerah Cimanggis dan Pancoran Mas, Depok. Paket bansos dibagikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak fluktuasi harga bahan pokok saat Ramadan.

“Kami mendistribusikan bansos Pak Kapolri untuk masyarakat yang terdampak naik dan fluktuatifnya harga bahan pokok pada Ramadan 2023,” kata Kombes Ahmad Fuady, Kapolres Metro Depok, di Cimanggis, Depok, pada Selasa (28/3/2023).

Paket bansos tersebut dibagikan di dua wilayah yaitu 300 paket di Cimanggis dan 200 paket di Pancoran Mas. Kombes Ahmad Fuady mengatakan bahwa paket sembako tersebut merupakan bantuan kemanusiaan untuk negara yang diperintahkan Presiden kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga:  Kritisi Kinerja Parpol, Romo Magnis Suseno : Partai Politik Harus Fokus Pada Visi Bangsa, Bukan Sekedar Koalisi dan Capres

“Saya sebagai Kapolres ingin menyampaikan adanya bantuan kemanusiaan dari Bapak Kapolri. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan bisa membantu dalam pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan,” jelas Fuady.

“Ini adalah bentuk nyata kehadiran Polri sebagaimana instruksi Presiden untuk Misi Kemanusiaan,” lanjutnya. Pembagian paket bansos tersebut turut dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, Kapolsek Cimanggis Kompol Arief, hingga Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi.

Baca juga:  Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Diusir dari Lokasi Rekonstruksi Kasus Ferdy Sambo

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga menyalurkan bantuan sosial dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk masyarakat terkait naiknya harga bahan pangan pada saat bulan Ramadan.

“Ada fluktuasi harga tersebut maka tentunya bapak Presiden sudah menginstruksikan langsung kepada bapak Kapolri terkait untuk bagaimana juga melakukan bantuan sosial,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (27/3).

Baca juga:  Optimizing Micro-Business: Sahabat Ganjar Empowers Pandeglang with Training & Bazaar

Trunoyudo mengatakan, sebanyak 7.500 paket bantuan telah diberikan di 10 titik di wilayah DKI Jakarta. Sasarannya, masyarakat menengah ke bawah yang terdampak langsung terkait kenaikan harga yang ada.

“Sasarannya adalah kelompok-kelompok masyarakat yang menengah terdampak kemungkinan nanti ada di wilayah pesisir, nelayan seperti di Bekasi juga, Tanjung Priok. Kemudian juga khususnya kepada kelompok yang betul-betul nanti diatur oleh pak Kapolres adalah kelompok rentan, terdampak pada fluktuasi harga,” ujarnya. (Sl)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait