website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 July 2024 | 1:22:37 WIB

Polresta Sidoarjo Antisipasi Penyebaran PMK, Masifkan Pos Penyekatan Hewan Ternak di Batas Kota

Reporter: Oky

Sidoarjo | detikNews – Antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi, kambing serta binatang berkuku belah, Polresta Sidoarjo terus memasifkan penyekatan kendaraan muatan hewan ternak di batas kota.

Dari sejumlah pos polisi yang ada di wilayah perbatasan kota juga telah disiapkan pos penyekatan hewan ternak. Tujuannya untuk dilakukan pengecekan kondisi hewan tersebut.

Baca juga:  Plt Bupati Bogor Berencana Tes Urine Pengurus RT-RW Pasca Penangkapan Bu RW Terkait Kasus Narkoba

“Di pos-pos penyekatan itu kami bersama dinas terkait, melakukan penyekatan bagi kendaraan bermuatan hewan ternak seperti sapi. Untuk di arahkan terlebih dahulu ke posko pemeriksaan kesehatannya yang ada di RPH. Namun bila hewan yang diangkut dalam kondisi sakit atau tidak menyertakan surat keterangan sehat dari dinas terkait maka akan diputar balik” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (7/6/2022), saat mengecek pos penyekatan hewan ternak di wilayah Krian.

Baca juga:  Tragedi Meninggalnya Seorang Siswa SMP Athirah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Kapolres menjelaskan “kondisi serupa juga diberlakukan bagi siapapun yang hendak melintas mengirim hewan ternak dari Sidoarjo keluar daerah. Polisi akan melarang pengiriman hewan ternak keluar daerah jika tidak dilengkapi surat sehat.

Penyekatan hewan ternak ini sendiri sengaja digelar, sebagai upaya untuk antisipasi penyebaran PMK pada hewan ternak sapi, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha.tuturnya (hms/OK)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait