website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 19:18:51 WIB

Polrestabes Surabaya Siap Menjaga Keamanan dan Kesiapan Tiga Lapangan Menuju Piala Dunia U-20

Surabaya | detikNews – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya baru-baru ini melakukan pengawalan Final Assessment di tiga stadion di Surabaya pada Minggu, 26 Maret 2023. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mempersiapkan seluruh sarana pengamanan perhelatan Piala Dunia U-20 mendatang.

Mengingat Surabaya telah terpilih mewakili Indonesia sebagai kota tuan rumah Federation International Football Association (FIFA) World Cup U-20 tahun 2021, maka perlu dilakukan peninjauan terhadap beberapa venue yang akan digunakan untuk event tersebut.

Baca juga:  Zulfan Lindan Ajak Publik Tetap Tangguh Usai FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sesuai ketentuan FIFA, ada tiga lapangan pendukung untuk venue utama Piala Dunia U-20 tahun 2021: Stadion Gelora 10 November, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan Lapangan Thor.

Kombes Pol Pasma Royce, Kapolres Metro Surabaya, mengatakan pemeriksaan itu sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ia pun menyatakan komitmen Polri untuk mendukung Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 di bidang pengamanan pertandingan sepak bola.

Baca juga:  Piala Dunia U-20 Indonesia dan Kontroversi Protes Terhadap Kehadiran Timnas Israel

Royce menjelaskan, pemeriksaan dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Lapangan Thor, dan Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya. Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan final stadion jelang perhelatan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023.

Tim Penilai memulai inspeksinya dari Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, kemudian dilanjutkan ke Lapangan Thor di Surabaya, dan diakhiri inspeksinya di Stadion 10 Nopember Tambaksari Surabaya.

Baca juga:  Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Menilai : PN Jakarta Pusat Tidak Bisa Putuskan Penundaan Pemilu

Selain itu, Ketua ORP DKK Wiwiek Widayati menyatakan FIFA dan PSSI juga hadir untuk meninjau seluruh fasilitas yang akan digunakan untuk acara tersebut.

“Mereka sudah menyiapkan daftar apa saja yang sudah disiapkan di tahun sebelumnya. Namun, tanggal pasti acara tersebut belum dikonfirmasi, tetapi akan diadakan pada tahun 2023,” ucap Wiwiek. (okik)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait