website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 23:05:20 WIB

Polsek Cengkareng Bekuk Dua Orang Pembobol Rumah 

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Gerak cepat, Jajaran kepolisian Polsek Cengkareng membekuk dua pelaku pembobol rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya di kawasan Jalan Mawar Blok F15, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (1/7).

“Menurut informasi yang didapat, kedua tersangka yang ditangkap atas nama AD dan FB alias JO, pembobol rumah kosong itu ditangkap di dua tempat dan waktu yang berbeda,” kata Kapolsek Cengkareng, KOMPOL Ardhie Demastyo saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Baca juga:  Pelaku Pembunuhan Rina Riwangsih Ditangkap Polisi di Tangerang, Motif Masih Diselidiki

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, tidak hanya dua tersangka polisi juga menangkap PI selaku istri dari JO yang berperan menjual barang hasil curian tersebut.

Aksi tersebut berawal ketika penghuni rumah sedang pergi ke kantor Imigrasi setempat pada hari Jumat.

Menurut pengakuan korban waktu itu, kondisi pintu rumah dikunci dan pagar pun digembok. Kedua tersangka yang mendatangi rumah korban langsung berusaha membuka gembok pagar tersebut.

Aksi tersebut pun  terekam camera CCTV yang ada di sekitar lokasi. Setelah berhasil membuka gembok pagar, dua tersangka itu pun masuk ke dalam rumah dan menggasak beberapa barang yang berharga.

Baca juga:  Diduga Syarat Korupsi, Warga Eks Lahan KEK Mandalika Akan Laporkan Pembangunan Rumah Relokasi ke KPK

Diperkirakan ke dua tersangka menggasak uang senilai ratusan juta Rupiah, beberapa gram emas juga telepon genggam. Pelaku langsung pergi setelah berhasil menggasak semua barang yang berharga, ungkapnya.

Tidak beberapa lama kemudian pemilik rumah pulang dan sontak kaget lantaran mengetahui pintu rumah terbuka dan  kamar-kamar yang ada di dalam kondisi berantakan.

Korban mengetahui rumahnya dibobol orang lantas  membuat laporan ke Polsek Cengkareng.

Baca juga:  Motif Asmara Bikin Ferdy Sambo Tega Bunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Sambo : Istri Saya Cuma Korban !!

Berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung mengejar tersangka dan berhasil menangkap keduanya.

Tersangka AD ditangkap di kawasan Bekasi, pada Sabtu (2/7) sedangkan JO dan istrinya ditangkap di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (3/7).

Kini, ketiga tersangka masih mendekam di sel tahanan Polsek Cengkareng untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait