website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 13:44:28 WIB

Potret Buruk Kinerja Dishub di Hari Jadi Kota Depok Ke-24

Depok | detikNews – Pada saat perayaan Hari Jadi Kota Depok, suasana pesta yang seharusnya meriah tercoreng oleh buruknya pemandangan parkir liar yang merajalela. Pantauan DetikNews dilapangan, meskipun ada petugas Kepolisian yang berada di lokasi, namun banyak kendaraan bermotor dari warga yang memarkir kendaraannya di atas trotoar, bahkan hingga menyebabkan keributan di antara para tukang parkir liar.

Baca juga:  Jatijajar Depok: Menginspirasi Fakultas Kedokteran Universitas Malaysia dalam Menangani Masalah Stunting

Ketika ditanyakan tentang hal tersebut, petugas kepolisian yang bertugas menyatakan bahwa ia juga memiliki tugas lain yang harus diselesaikan. “Maaf, saya juga sedang ada tugas lain,” ujarnya, Selasa (02/05/2023).

Tidak hanya itu, seorang tukang parkir juga mengeluh bahwa dirinya dipukul tanpa alasan yang jelas. “Saya tidak tahu, tiba-tiba saja saya dipukul,” keluh sang tukang parkir.

Baca juga:  Depok dan Cilegon Peringkat Terendah dalam Indeks Kota Toleran 2022 oleh SETARA Institute

Sementara itu, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok yang bertugas di acara tersebut terlihat hanya duduk santai di parkiran depan Pos Satpol PP tanpa melakukan tindakan apa pun untuk mengatasi masalah tersebut.

Situasi yang terjadi sangat disayangkan mengingat perayaan Hari Jadi Kota Depok merupakan momen yang sangat penting bagi warga Depok. Oleh karena itu, diharapkan pihak berwenang dapat lebih memperhatikan dan menangani masalah parkir liar yang meresahkan ini agar perayaan-perayaan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar dan meriah. (Roni)

Baca juga:  Pemkot Depok Hadirkan Tiga Raperda Baru sebagai Respons atas Perubahan Peraturan Perundang-Undangan

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait