website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 2:59:59 WIB

Potret Tersangka Kasus Korupsi: Bupati Nonaktif Kapuas dan Istri Diborgol Saat Diperiksa KPK

Kapuas | detikNews – Ben Brahim S Bahat, bupati Kapuas di Kalimantan Tengah yang diberhentikan sementara, dan istrinya Ary Egahni, yang juga anggota parlemen, kembali dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasangan ini sedang diselidiki atas keterlibatan mereka dalam kasus korupsi yang terkait dengan pemerintah Kabupaten Kapuas.

Pada Kamis, 13 April 2023, pasangan itu tiba di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya terlihat dengan borgol.

Baca juga:  Rumah Makan di Ciputat Terbakar dan Api Berhasil Dipadamkan Setelah 3,5 Jam

Pasangan ini diduga melakukan penggelapan dengan menyamarkan pemotongan anggaran sebagai utang kepada penyedia jasa, dan menerima suap dari pejabat pemerintah di Kabupaten Kapuas. Total uang yang diterima para tersangka adalah Rp 8,7 miliar.

Kasus ini merupakan contoh utama korupsi di pemerintahan Indonesia. KPK bekerja tanpa lelah untuk menyelidiki dan menuntut mereka yang terlibat dalam kegiatan korupsi, terlepas dari posisi atau status mereka. Korupsi tetap menjadi hambatan utama bagi pembangunan Indonesia, dan sangat penting bagi mereka yang terlibat dalam praktik-praktik tersebut untuk dimintai pertanggungjawaban atas tindakan mereka.

Baca juga:  TNI Ungkap Laju Mobil Prada MW Saat Tabrakan dengan Sepasang Suami Istri di Bekasi, yang Berakibat Meninggal Dunia

Upaya KPK memberantas korupsi menuai pujian sekaligus kritik. Meski banyak yang memuji kinerja mereka, ada pula yang menilai cara KPK terlalu agresif dan melanggar hak asasi manusia. Terlepas dari pendapat tersebut, kerja KPK sangat penting dalam pemberantasan korupsi di Indonesia dan mewujudkan masyarakat yang adil dan adil.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait