website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 10:43:02 WIB

Prajurit India Meninggal di Pangkalan Militer Akibat Luka Tembak, Diduga Bunuh Diri

Punjab | detikNews – Seorang prajurit India telah meninggal dunia akibat luka tembak yang diduga dilakukan oleh dirinya sendiri di sebuah pangkalan militer di negara bagian Punjab. Berita ini dilaporkan oleh Reuters pada Kamis (13/4/2023). Beberapa jam sebelum kejadian tersebut, empat tentara lainnya diduga telah dibunuh oleh penyerang tak dikenal.

Namun, menurut pernyataan dari tentara India, tidak ada hubungan antara kejadian tersebut. “Tidak ada hubungannya sama sekali dengan pembunuhan empat tentara oleh penyerang tak dikenal 12 jam sebelumnya,” demikian pernyataan dari tentara India.

Baca juga:  Berikan Surat Resmi ke Menpora, Gubernur Bali Menolak Kedatangan Timnas Israel ke Pulau Dewata Untuk Bertanding di Piala Dunia U-20 2023

Prajurit yang tewas sedang bertugas menjaga pangkalan dengan senjata dinasnya. Senjata dan selongsong peluru dari senjata yang sama ditemukan di dekat jenazah prajurit tersebut.

Menurut laporan, prajurit tersebut baru saja kembali dari cuti pada tanggal 11 April dan kemudian dilarikan ke rumah sakit militer. Namun, sayangnya, korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia akibat luka-lukanya.

Baca juga:  Presiden Mozambik Sambut Kedatangan Jokowi dengan Tarian Kolosal

Sehari sebelumnya, pada tanggal 12 April, empat tentara ditembak mati saat sedang tidur di barak oleh dua orang yang diduga menggunakan senapan yang dilaporkan hilang dari pangkalan dua hari sebelumnya. Senapan tersebut akhirnya ditemukan pada malam hari, namun para penyerang masih belum tertangkap.

Kendati begitu, kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan dan belum ada keterangan resmi mengenai motif dibalik tindakan prajurit yang diduga bunuh diri maupun penyerangan terhadap empat tentara lainnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait