website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 13:11:11 WIB

Presiden Jokowi Bagikan THR dan Sembako kepada Pedagang di Pasar Legi Solo

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sejumlah pedagang di Pasar Legi, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Kamis sore, 20 April 2023, turut serta dalam acara tersebut cucunya, Jan Ethes Srinarendra.

Salah satu pedagang bernama Retno merasa sangat bersyukur telah bertemu langsung dengan Jokowi dan menerima THR dari Presiden.

Baca juga:  Peristiwa Kebakaran Kios Pasar di Kalideres Jakbar: Respon Cepat dengan 7 Mobil Pemadam

“Ya Allah, bisa bersalaman dengan Pak Jokowi, sangat senang, Alhamdulillah untuk THR”,  ucap Retno seperti yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 20 April 2023.

Kegembiraan serupa juga dirasakan oleh Siti, seorang pedagang kelapa parut di pasar tersebut. Siti mengaku ini pertama kalinya berjumpa langsung dengan Jokowi di Kota Surakarta.

Baca juga:  Tinjau Pasar Pal Tugu Depok, Presiden Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok Stabil, Bulog Diminta Lakukan Operasi Pasar untuk Beras

“Sangat senang, selama ini hanya melihat di TV, ini Alhamdulillah (bertemu). Ini pertama kali, baru kali ini melihat Pak Jokowi di Solo dan bisa bersalaman”, ungkap Siti.

Siti juga mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan Kepala Negara dan menyapa pedagang serta masyarakat di Kota Solo.

Selain membagikan THR, Jokowi juga membagikan sembako kepada pedagang dan masyarakat. Salah seorang penjual nasi sayur, Sukira menyatakan bahwa dia akan menggunakan rezeki tersebut sebagai tambahan biaya untuk mudik.

Baca juga:  Polisi Tetapkan 30 Tersangka Terkait Mafia Tanah, yang Meresahkan Masyarakat

“Saya mendapatkan amplop dan sembako. Sangat senang, semoga Pak Jokowi selalu sehat”, ucap Sukira.

Setelah mengunjungi dan membagikan THR kepada pedagang di pasar tersebut, Jokowi bersama rombongan kembali ke kediamannya di Kota Surakarta, Jawa Tengah.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait