website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:25:52 WIB

Presiden Jokowi dan Pejabat Negara Melepas Jenazah Istri Kepala Staf Presiden Moeldoko ke Pemakaman

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Widodo) melepas kepergian mendiang Koesni Harningsih, istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di pemakamannya di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan. Prosesi pemakaman dimulai di kediaman di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

Sekitar pukul 12.30 WIB, aparat membawa peti mati berisi foto Koesni keluar dari rumah duka. Moeldoko dan keluarganya mengikuti prosesi tersebut dengan berpakaian putih dan mengenakan peci. Dia berjalan sambil memberikan salam namaste kepada para pelayat.

Baca juga:  Kehadiran Jokowi dan Anwar Usman Mewarnai Pembukaan Jakarta Fair

Tak lama kemudian, Presiden Joko Widodo dan Iriana pun keluar dari rumah duka, dan berjalan menuju ambulans yang membawa jenazah Koesni serta mengucapkan selamat jalan.

Pukul 12.45 WIB, prosesi pemakaman dimulai dengan beberapa mobil mengiringi jenazah. Sebelum prosesi dimulai, Moeldoko mengucapkan terima kasih kepada para pelayat dan meminta maaf atas kesalahan yang mungkin dilakukan Koesni selama hidupnya.

“Kepada semua yang hadir di sini hari ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya. Kalian semua telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada istri saya selama hidupnya”, ucap Moeldoko di lokasi, Minggu (12/3/2023).

Baca juga:  Operasi Sukses Polisi: 9 Muncikari Ditangkap di Bogor, Terungkap 2 Pelaku yang Belum Dewasa

“Akhirnya, saya meminta maaf atas segala kesalahan yang mungkin telah dilakukan istri saya. Sekali lagi, saya mohon maaf kepada kalian semua. Jika ada masalah yang beredar terkait istri saya, silakan hubungi kami, keluarganya. Terima kasih”, imbuhnya.

Beberapa pejabat pemerintah, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah memberikan penghormatan di rumah duka. Sebelum Listyo Sigit, beberapa anggota Kabinet Indonesia Maju, antara lain : Menkeu Sri Mulyani, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Baca juga:  Insiden Truk Tabrak Separator: Layanan Penumpang di Halte Cawang Ciliwung-Pinang Ranti Terhenti

Pejabat lain yang memberikan penghormatan antara lain : Mendag Zulkifli Hasan, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita Hartanto.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait