website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 18:44:30 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Masjid Syeikh Zayed di Solo

Solo | detikNews – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan di Solo pada hari ini, Senin 14 November 2022. Peresmian tersebut juga dihadiri langsung oleh Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al-Nahyan.

Di kabarkan jadwal ini lebih awal dari rencananya pada tanggal 17 November 2022. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut majunya tanggal peresmian ini sudah sesuai persetujuan Presiden UEA. tegasnya.

Baca juga:  Jadwal Imsak, Sholat, dan Buka Puasa di Jakarta untuk Senin, 10 April 2023: Informasi Lengkap dari Bimas Islam Kemenag RI

Pada peresmian tanggal 14 November 2022, tanggal 14 pagi. Jokowi sepulang dari Kamboja langsung, sebelum ke G20 di Bali, ternyata lebih enak begitu, esuk-esuk (pagi-pagi) jam 7,” ujar Gibran di Solo, pada Minggu (13/11/2022).

Masjid senilai Rp 300 miliar adalah hadiah Presiden yang juga Pangeran UEA untuk Jokowi. Masjid ini merupakan replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi

Sementara itu detiknews mengutip akun twiter @MohamedBinZayed ia mengatakan. Saya senang bergabung dengan Presiden Joko Widodo di Solo, Indonesia untuk meresmikan Masjid Agung Sheikh Zayed. Dinamakan untuk menghormati Bapak Pendiri UEA, Masjid tersebut mewakili nilai-nilai perdamaian dan niat baiknya, yang mencerminkan ikatan lama yang ada antara kedua negara kita.

Baca juga:  Mengunjungi Kampung Ujung: Jokowi Menjelajahi Wisata Kuliner Labuan Bajo dengan Berjalan Kaki

Kemudian mendapat komentar pengguna twiter @apoc9711 ia menjawab,”Jika kita benar-benar mengabdi & beribadah kepada Allah, kita tidak akan menundukkan orang-orang yang tidak seiman & warna kulit dengan kita ke dalam penghinaan yang mematikan, terakhir kali saya memeriksa orang-orang Papua, apa yang dilakukan pemerintah Indonesia terhadap mereka adalah siksaan & pembantaian yang sangat salah.

Baca juga:  Selama 15 Hari, Terungkap 282 Kejahatan Jalanan di DKI Jakarta, 379 Tersangka Diamankan!

Makin seru komentar @Gajayana05 ia menyebutkan. Sadarkah para tamu dari Timur Tengah ini bahwa pendukung orang-orang yang menyambut mereka dibiarkan menghina Arab seperti binatang. KADRUN kadal Gurun, katanya. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait