website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 4:47:32 WIB

Prestasi Gemilang: Diskominfo Depok Menangkan Penghargaan Perencanaan Terbaik Peringkat Kedua

Depok | detikNews – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok meraih penghargaan SAPA SABA Award 2023 kategori Perangkat Daerah dengan Perencanaan Terbaik Peringkat Kedua. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Kamis, (16/03/2023)

Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dan sinergisitas seluruh pegawai Diskominfo dalam penyusunan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan.

“Alhamdulillah, Diskominfo Kota Depok mendapatkan penghargaan kembali. Tahun lalu kami juga dapat penghargaan kategori Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pelaporan Pembangunan Terbaik Tahun 2022,” tutur Manto

Baca juga:  Kepala Bappeda Kota Depok Ingatkan Pentingnya Perencanaan Pembangunan dan Peningkatan Perekonomian Daerah

“Kolaborasi dan sinergi antar bidang juga terus terjalin sehingga perencanaan berjalan dengan baik,”tambahnya.

Hal senada di katakan Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Eneng Sugiarti menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya membuat perencanaan terbaik dengan merapikan data, serta menginput perencanaan pada SIPD tepat waktu.

“Keberhasilan dalam menginput data tersebut juga tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi dari tiga bidang yaitu Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Bidang Statistik dan Persandian, serta Bidang Aplikasi dan Informatika. Kolaborasi ini tertuang dalam lima program, sepuluh kegiatan, dan 33 sub kegiatan untuk tahun 2023-2024,” tutur Eneng.

Baca juga:  Revolusi Anies Baswedan, Menghadapi Mafia untuk Membangun Indonesia

lebih cermat di katakannya, bahwa keberhasilan Diskominfo Kota Depok dalam SAPA SABA Award 2023 berdasarkan ketepatan waktu, data yang terinput sudah sesuai dan lengkap, serta dari kolaborasi seluruh bidang. Terdapat beberapa indikator penilaian antara lain ketersediaan dokumen perencanaan, pelaporan evaluasi, pelaksanaan Forum Renja Perangkat Daerah Tahun 2024, serta pelaporan hasil Forum Renja. Semua ini juga ada peranan dari Kepala Sub Bagian Program, Evaluasi, dan Pelaporan Diskominfo Kota Depok, Ibu Afiani Saraswati yang berkinerja baik,jelasnya.

Baca juga:  Pemkot Depok Lakukan Kajian Tangani Tawuran Remaja

Selain Diskominfo, terdapat dua dinas lainnya yang memperoleh penghargaan serupa. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok meraih peringkat pertama, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok. (emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait