website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 15:36:53 WIB

Pria Makassar Ditangkap Polisi Setelah Membobol Sekolah Milik Keluarga JK

Makasar | detikNews – Polisi telah menangkap seorang pria bernama Ilham (24) yang diduga sebagai pelaku dalam kasus pencurian di Sekolah Islam Athirah yang dimiliki oleh keluarga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, di Makassar, Sulawesi Selatan. Ilham dikenal sebagai spesialis dalam membongkar ruko, kantor, dan sekolah, Sabtu (1/4/2023).

Menurut Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, Ilham diduga telah melakukan pencurian di delapan lokasi. Dari delapan TKP yang diakui oleh pelaku, termasuk Sekolah Athirah, SMK 8, SMA Katholik, dan sebuah apotek.

Baca juga:  Buntut Peretasan, Pemkot Bekasi Memerintahkan Matikan Seluruh Running Text di Wilayahnya

Ilham ditangkap di kediamannya di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar pada Selasa (28/3) setelah sempat berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Polisi menduga bahwa Ilham telah melakukan pencurian dengan cara membongkar pintu atau jendela sebagai modus operandinya. Pelaku juga diduga mencuri uang serta laptop dari Sekolah Islam Athirah pada Sabtu (18/3).

Baca juga:  Pengakuan Nenek Asal Jakarta yang Ditemukan di Hutan Pekalongan Usai Hilang

Dalam kasus ini, polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam tindakan kriminal tersebut. Keluarga Jusuf Kalla dan masyarakat Makassar sangat mengapresiasi kerja keras polisi dalam menangkap pelaku pencurian yang telah membuat kekhawatiran dan ketakutan di kota tersebut. Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk meningkatkan keamanan dan kepatuhan terhadap hukum.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait