website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 16:21:37 WIB

Program Virtual Job Fair, Inovasi Pemkot Tangerang Mengentaskan Angka Pengangguran

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berusaha mengatasi masalah pengangguran dengan program-program inovatif. Salah satu program yang diadakan secara rutin adalah Virtual Job Fair. Virtual Job Fair edisi Maret 2023 menjadi acara ke-31 dan digelar pada bulan Ramadan, pada tanggal 28 Maret. Acara ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin secara online.

Dalam sambutannya, Sachrudin menjelaskan bahwa pengangguran masih menjadi masalah penting yang terus menjadi perhatian Pemkot Tangerang. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan akses informasi lowongan pekerjaan bagi masyarakat melalui Virtual Job Fair dan upaya penyebaran informasi terkait bursa kerja dan pelatihan melalui “WA Blasting” ke nomor-nomor masyarakat yang telah terdata di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

Baca juga:  Aksi Peretasan Korea Utara: Pencurian Kripto Senilai Rp 3 Triliun Selama 2023

“Pemkot terus berupaya beri kemudahan akses  informasi lowongan pekerjaan bagi masyarakat, salah satunya melalui Virtual Job Fair. Tujuannya, untuk memperluas kesempatan kerja masyarakat Kota Tangerang dan diharapkan dapat lebih tepat sasaran,” jelasnya, Rabu (29/03/2023)

Sachrudin juga mengajak perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah pengangguran dengan memberikan informasi lowongan pekerjaan dan mengikuti bursa kerja yang diselenggarakan oleh Pemkot.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Dorong Inovasi Pembayaran Pajak Melalui Aplikasi Tangerang LIVE

“Pelamar yang sudah mengikuti job fair diharapkan dapat diproses sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang,”ucapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra, menambahkan bahwa Virtual Job Fair telah berhasil menyerap sebanyak 19.944 tenaga kerja, termasuk dari luar Kota Tangerang. Virtual Job Fair edisi 28 Maret 2023 diikuti oleh 11 perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 830 dan 21 formasi jabatan.

Baca juga:  Penguatan Tertahan: Binance Coin Memimpin Pergerakan Harga Kripto pada 25 Agustus 2023

Dengan Virtual Job Fair dan program-program lainnya, Pemkot Tangerang berharap dapat membantu mengatasi masalah pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. Semoga upaya ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait