website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:09:26 WIB

Progres RS Oputa Yi Koo sudah masuk Tahap Penyelesaian, Operasi Desember 2022

Kendari | detikNews – Pembangunan Rumah Sakit Oputa Yi Koo atau Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sudah masuk tahap penyelesaian atau finishing.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Sultra, Pahri Yamsul, mengatakan, seluruh bagian bangunan sementara dirampungkan pengerjaannya.

“Saat ini yang dikerjakan dari struktur konstruksi, lantai dan alat-alat pendukung seperti kaca, lampu dalam gedung sedang dalam tahap finishing,” kata dia saat diwawancarai, Senin (30/5/2022).

Pahri Yamsul menjelaskan, dengan bagian bangunan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, dirinya memprediski rumah sakit tersebut akan rampung pengerjaannya pada Oktober 2022.

Ia menambahkan dalam pengerjaan rumah sakit tersebut, pihaknya mengerahkan 400 pekerja lokal untuk menggenjot penyelesaian gedung.

Setelah pengerjaan selesai pada waktu yang ditentukan, maka Rumah Sakit Jantung Sultra atau Rumah Sakit Oputa Yi Koo akan diserah terimakan ke Dinas Kesehatan Sultra untuk pengoperasiannya.

“Kalau sudah selesai pengerjaan di bulan Oktober, kita akan serah terimakan ke Dinkes Sultra dan kemungkinan peresmian bulan Desember 2022,” ucapnya.

Kata dia, peresmian Rumah Sakit Jantung Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diresmikan langsung oleh Gubernur Ali Mazi. (ND)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait