24.4 C
Indonesia
Jum, 2 Juni 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Juni 2023 | 14:27:23 WIB

Proses Evakuasi Biawak di Plafon Rumah Warga Bojonggede, Bogor Berlangsung Selama 4 Jam

Bogor | detikNews – Sebuah kejadian menarik terjadi di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) ketika seorang pemilik rumah menemukan seekor biawak di plafon rumahnya. Keberadaan biawak remaja tersebut baru terungkap ketika pemilik rumah sedang membetulkan plafon dan mendapati hewan tersebut melewatinya. Komandan Regu 3 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Syabbudin, mengungkapkan bahwa biawak tersebut sekitar 80 cm panjang tubuhnya dan berhasil di evakuasi setelah sempat terjebak di sela-sela tembok yang sempit, Selasa (28/3/2023).

Baca juga:  PKM Tanah Goyang Bentuk Posko Kesehatan untuk Warga Dampak Bencana

Menurut Syabbudin, warga sekitar melaporkan penemuan biawak tersebut setelah melihat hewan tersebut terjebak di dinding rumah. Petugas Damkar tiba di lokasi setelah satu jam sejak laporan diterima dan melakukan evakuasi selama empat jam. Meskipun memerlukan waktu yang cukup lama, akhirnya biawak tersebut berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kejadian ini mengingatkan kita bahwa keberadaan hewan liar bisa terjadi di mana saja, bahkan di dalam rumah. Oleh karena itu, penting untuk tetap waspada dan menghubungi petugas terkait jika menemukan hewan liar di lingkungan sekitar.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru