website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 10:26:49 WIB

Protes Ganti Rugi Lahan: Tol Jatikarya Ditutup Selama 8 Jam di Kota Bekasi, Jawa Barat

Bekasi | detikNews – Selama delapan jam terakhir, jalan tol Jatikarya di Kota Bekasi, Jawa Barat telah ditutup oleh warga yang protes terkait ganti rugi lahan. Penutupan tersebut dimulai pada pukul 14.55 WIB pada Senin (4/10/2023) dan masih berlangsung hingga saat ini, seperti yang diinformasikan oleh petugas call center PT Cimanggis Cibitung Tollways pada pukul 10.50 WIB.

Baca juga:  Keterlambatan KRL dan Kepadatan Penumpang di Stasiun Bogor, KCI Minta Maaf dan Lakukan Antisipasi

Jalan Tol Cinere-Jagorawi pada ruas Jatikarya terlihat ditutup dari Google Maps. Penutupan dimulai dari simpang Jagorawi hingga pintu tol Jatikarya yang menyambung ke Jl Transyogi. Meskipun demikian, tidak terlihat indeks kemacetan lalu lintas berwarna merah di sekitar lokasi penutupan.

Para ahli waris dilaporkan mendirikan tenda di sekitar lokasi pemblokiran sejak dimulainya penutupan. Kainduk PJR Jagorawi AKP Budi mengonfirmasi bahwa sejumlah personel kepolisian telah ditempatkan di lokasi tersebut untuk mengatur lalu lintas pada siang hari. AKP Budi juga menjelaskan bahwa apabila pengendara berasal dari Jakarta, mereka akan diarahkan keluar melalui Cibubur, sedangkan apabila berasal dari Depok, mereka juga akan diarahkan keluar melalui Cibubur.

Baca juga:  Unsur Trifika Gelumbang Menghimbau Bahaya Varian Omicron, Masyarakat di Harapkan Agar Vaksin

Situasi ini menunjukkan bahwa masalah ganti rugi lahan dapat menimbulkan dampak signifikan pada masyarakat dan infrastruktur yang terkena dampaknya. Oleh karena itu, diperlukan penanganan yang tepat dan segera oleh pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara yang adil dan merugikan seluruh pihak yang terlibat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait