21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 7:34:31 WIB

PSSI Kirim Nota Protes kepada AFF Terkait Laga Vietnam vs Thailand

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – PSSI resmi Kirimkan nota protes terhadap Federasi Sepakbola Asean (AFF) terkait pada laga Grup A Piala AFF (2022) Vietnam vs Thailand yang dinilai telah melanggar prinsip (fair play) atau nilai-nilai sportivitas.

“Perihal nota tersebut juga ditujukan kepada (AFC)  Konfederasi Sepakbola Asia-red juga (FIFA)agar turut mengetahui kasus ini,” kata Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan seperti dilansir Antara, pada Senin (11/7/2022) malam.

Menurut Mochammad Iriawan, yang jadi sorotan (PSSI) dari pertandingan pada Minggu (10/7) itu adalah situasi pada 27 menit menjelang laga berakhir atau ketika kedudukan imbang skor 1-1.

Baca juga:  Persija Jakarta Taklukan Arema FC, di Pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 "Gol Tunggal Michael Krmencik Beri Macan Kemayoran 3 Point"

Bukti dari rekaman yang diterima (PSSI) dan sudah dibicarakan dalam rapat bersama pejabat internal (PSSI) Senin (11/7), Vietnam dan Thailand seperti tidak berniat mencetak gol ke gawang lawan masing-masing karena skor 1-1 sudah cukup membawa mereka ke semifinal pada Piala AFF U-19 2022.

Bukti nyata video pun disertakan dalam nota protes (PSSI) tersebut.

Thailand Seperti tidak ada usaha untuk mengambil bola, sementara juga Vietnam hanya mengoper ke belakang, menuju kiper lalu bek. Itu saja, Kami ingin memastikan, bertanya kepada (AFF), apakah itu fair play atau tidak? Jawabannya akan menjadi acuan bagi kami,” kata Iriawan.

Baca juga:  Breaking News: Daftar 7 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Timnas Belanda hingga Portugal

“Jika benar itu fair play, maka kami bisa saja melakukan hal yang seperti itu suatu saat. Kami tidak menuduh Thailand atau Vietnam ‘main mata’ dan lain sebagainya. sangat jelas, saat pertandingan berjalan, ada hal yang tidak pantas dilakukan tim dari negara besar dengan kualitas sepak bola yang bagus.

Secara (head to head) berdasarkan regulasi turnamen, Vietnam juga Thailand sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 kalau mereka bermain imbang atau seri.

Baca juga:  Derbi Suramadu" Hasil Skor 2 -2, Persebaya Surabaya Bertemu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo

Kedudukan (1-1) Vietnam juga Thailand membuat Indonesia gagal ke empat besar meski menang besar ( 5-1) atas Myanmar pada saat bersamaan karena Indonesia hanya bermain imbang tanpa gol disaat menghadapi Thailand dan Vietnam.

Dengan demikian, kedua tim terbaik Grup A yang menduduki tempat semifinal adalah Vietnam sebagai juara grup dan Thailand yang menempati peringkat kedua. (sw)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait