website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 12:48:22 WIB

PT BNA Semarakkan Ramadhan dengan Ceramah Agama

Banda Aceh | detikNews – Pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) mengadakan kegiatan untuk menyemarakkannya dengan lebih meriah. Salah satu acara yang diadakan adalah ceramah agama pada setiap Jumat pagi, dengan mengundang para pendakwah eksternal yang mumpuni.

“Alhamdulillah kami sudah musyawarah dengan sesama pengurus Mushalla sudah sepakat melakukan beberapa agenda kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan kali ini,” ujar Dr. Taqwaddin, Humas PT BNA yang juga Pengurus Mushalla, Sabtu (25/03/2023)

Baca juga:  Anggota Polres Kebumen Cek Kelengkapan Peralatan Pengamanan Massa

Acara ini, lanjutnya, diawali dengan pembagian daging meugang dan makan bersama dengan menu kuwah beulangong sebelum Puasa.

“Selama bulan puasa, PT BNA akan mengadakan ceramah agama setiap pagi Jum’at dengan mubaligh yang berbeda,” bebernya.

Pada Jumat pertama di bulan Ramadhan, 24 Maret 2023, ceramah diadakan oleh Ustadz H. Abrar Zym, M.Ag. Dia memberikan tausyiah tentang tiga manfaat berpuasa bagi orang beriman.

PT BNA Semarakkan Ramadhan dengan Ceramah Agama

“Tadi beliau sudah menyampaikan tausyiah tentang tiga manfaat berpuasa bagi orang beriman, yaitu ; 1. meningkatkan ketaqwaan personal, 2. Menambah ketaqwaan sosial, dan 3. Meningkatkan kesyukuran kepada Allah,” tuturnya.

Baca juga:  Ramadhan Berkah, Tadzkiratul Ummah Aceh Gelar Sunat Massal, Dipeusijuek di Masjid Agung Lhoksukon

Peserta ceramah ini dihadiri oleh Bapak Ketua PT BNA, para Hakim Tinggi, para Panitera, dan Sekretaris beserta jajarannya.

“Kami harap peserta yang hadir Jum’at depan bisa lebih ramai. Insya Allah Jumat depan akan menyampaikan tausyiah adalah Ustadz Dr H. Muharrir Asy’ari, Lc., M.A. Beliau mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, yang sekarang menjabat sebagai Rektor UMMAH Bireun”, ujar Taqwaddin.

Baca juga:  Pererat Sinergitas, TNI-Polri dan Forkopimda Gelar Olah Raga Bersama di Mapolda Sumut

Sebelum memulai Ceramah Jumatan, Ketua PT BNA Dr H Suharjono dalam sambutannya berpesan agar memperbanyak melakukan kebajikan selama bulan suci Ramadhan.

“Saya harap kepada kita semua agar memperbanyak melakukan kebajikan selama bulan suci ini. Ceramah agama seperti ini bagus sekali diteruskan agar kita mendapatkan pencerahan dan pengetahuan keislaman yang lebih luas dan juga lebih dalam,”ucapnya. (Rizki M)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait