website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 9:04:58 WIB

PT. Inalum Persero Laksanakan Roadshow Siswa SMK Negeri 1 Air Putih Ke Pabrik Peleburan Aluminium

Batu Bara | detikNews – PT. Inalum Persero menerima kunjungan industri siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara, sekaligus melakukan Roadshow ke Pabrik peleburan, dan pelabuhan PT. Indonesia Asahan Aluminium Persero (PT. INALUM Persero).

Sebanyak 50 orang Siswa/siswi dari SMK Negeri 1 Air Putih dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri Hendra Roberto, S.Kom, terdiri dari pengurus OSIS tahun 2022, perwakilan OSIS serta beberapa orang guru pendamping, Selasa (18/10/2022) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut staf humas PT. Inalum M.Arief Ar Rahman, didampingi M.Gilang Sukma menerima langsung kehadiran kunjungan industri siswa/siswi SMK Negeri 1 Air Putih sekaligus memberikan penjelasan singkat terkait tentang keberadaan perusahaan PT. Inalum dan selanjutnya melakukan road show ke pabrik peleburan serta ke pelabuhan PT. Inalum.

Baca juga:  Kebuli Abuya "Menjadi Pilihan Dengan Menu Nasi Kebuli Pertama Yang Ada Di Pemalang Khususnya Wilayah Comal"

Mewakili PT. Inalum Persero M. Gilang Sukma dalam sambutannya menjelaskan, pihak perusahaan PT. Inalum merasa bangga dan senang sekali atas kunjungan industri yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Air Putih ini, dengan kunjungan industri ini diharapkan agar para anak didik dapat termotivasi untuk lebih giat lagi dalam mempelajari beragam sumber daya alam bangsa Indonesia.

Baca juga:  Tinjau SMKN 1 Medang Deras Batu Bara, Kadisdik Sumut: Tidak Layak, Akan Direlokasi

“Kegiatan kunjungan industri siswa/siswi pada hari ini tak terlepas berkat kerjasama, dan komunikasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, antara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Air Putih Sulistyo, S, PD dengan pihak PT. Inalum Persero”, ucap M. Gilang Sukma.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Air Putih Sulistyo, S, Pd kepada awak media mengatakan, mewakili Guru dan para siswa, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada management PT. Inalum Persero atas atensi serta kerjasama yang baik dari pihak perusahaan dalam memberikan edukasi serta pengalaman kepada siswa/siswi SMK Negeri 1 Air Putih.

Baca juga:  Ketua DPD RI LanNyalla MM Sambut Positif Kebijakan Pemprov Jatim

“Sebagai salah satu perusahaan besar Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) PT. Inalum Persero dinilai telah memberikan kontribusi yang sangat berarti di dunia pendidikan bagi siswa/siswi SMK Negeri Air Putih. Untuk itu kegiatan ini diharapkan akan dapat terus berjalan secara berkesinambungan agar siswa/siswi lulusan SMK Negeri 1 Air Putih nantinya dapat diterima dan bekerja di perusahaan PT. Inalum Persero, harap Sulistyo. (JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait