website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 16:23:35 WIB

Puding Roti Chocolate Chips: Nikmat Manis yang Menggoda

Depok | detikNews – Puding roti adalah hidangan penutup yang lezat dan populer di seluruh dunia. Dalam resep kali ini, kita akan menggabungkan kelezatan puding roti dengan sensasi cokelat yang manis dari chocolate chips. Siapkan diri Anda untuk memanjakan lidah dengan resep puding roti chocolate chips yang sempurna ini!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • 4-5 lembar roti tawar, potong menjadi dadu
  • 2 cangkir susu
  • 1/2 cangkir gula pasir
  • 3 sendok makan bubuk kakao
  • 1 sendok teh ekstrak vanili
  • 1/2 cangkir chocolate chips
  • Whipped cream (opsional, untuk hiasan)
Baca juga:  Serabi Kinca Durian: Nikmatnya Jajanan Klasik dengan Saus Durian yang Menggoda

Cara Membuat Puding Roti Chocolate Chips:

  1. Panaskan susu dalam panci di atas api sedang. Jangan biarkan susu mendidih, cukup panaskan hingga cukup hangat. Angkat panci dari api.
  2. Tambahkan gula pasir, bubuk kakao, dan ekstrak vanili ke dalam susu hangat. Aduk rata hingga gula larut dan bubuk kakao tercampur dengan baik.
  3. Ambil sebagian roti tawar yang telah dipotong dadu dan tata di dasar loyang atau mangkuk tahan panas. Taburi chocolate chips di atas roti tawar.
  4. Tuangkan sebagian campuran susu cokelat ke atas lapisan roti dan chocolate chips. Pastikan semua roti terendam dalam campuran susu. Biarkan campuran meresap ke dalam roti selama beberapa menit.
  5. Ulangi proses dengan sisa roti, chocolate chips, dan campuran susu hingga semua bahan habis. Pastikan lapisan terakhir adalah campuran susu.
  6. Biarkan puding roti chocolate chips selama sekitar 30-60 menit di suhu ruangan agar roti benar-benar menyerap campuran susu.
  7. Setelah puding roti cukup direndam, panggang dalam oven preheated pada suhu 180 derajat Celsius selama 30-40 menit atau hingga permukaan puding berwarna kecokelatan dan bagian tengahnya matang.
  8. Setelah matang, keluarkan puding roti chocolate chips dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan. Puding dapat disajikan dalam keadaan hangat atau dingin.
  9. Sebelum disajikan, hias puding roti dengan whipped cream secukupnya untuk menambahkan sentuhan manis.
Baca juga:  Sup Kacang Merah Empuk dan Lezat: "Hidangan Nikmat untuk Sahur"

Puding roti chocolate chips siap disajikan! Hidangan penutup ini sempurna untuk dinikmati saat santai bersama keluarga atau sebagai hidangan penutup istimewa dalam acara-acara khusus. Nikmati kelezatan puding roti yang kenyal dengan sensasi cokelat yang meleleh di mulut. Selamat mencoba!. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait