website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 17:30:55 WIB

Rafael Alun Trisambodo dan Keluarga Diperiksa KPK Terkait Dugaan Korupsi: “KPK Percepat Pendalaman untuk Ungkap Unsur Tindak Pidana”

Jakarta | detikNews.co.id – Mantan pejabat Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo, bersama istri dan anak perempuannya, telah diperiksa oleh KPK selama 12 jam kemarin. Penyidikan dilakukan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2023).

Rafael Alun tiba di gedung KPK pada pukul 08.00 WIB dan diperiksa oleh penyidik terkait dugaan korupsi yang terjadi. Setelah 12 jam pemeriksaan, Rafael dan istrinya keluar dari ruangan pemeriksaan dan tidak memberikan komentar apapun kepada media.

Baca juga:  Pangdam XIV Hasanuddin Memastikan Tidak Ada Kaitan Pelaku Penyerangan Polres Jeneponto dengan TNI

KPK sendiri menyatakan bahwa mereka sedang melakukan pendalaman terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan Rafael Alun. Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengatakan bahwa KPK berkomitmen untuk menyelesaikan proses penyelidikan terhadap Rafael Alun dan akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut.

Namun, Ali Fikri enggan memberikan rincian terkait materi permintaan keterangan dan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Rafael Alun, istri, dan putrinya. Dia menegaskan bahwa KPK masih membutuhkan waktu untuk melakukan pendalaman lebih lanjut dan mencari pihak yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Baca juga:  Penyebab Longsornya Turap TPU Kalimulya 2 Depok Menurut Pemkot Depok

Meski begitu, KPK tetap berusaha untuk mempercepat proses penyelidikan dan menemukan unsur tindak pidana korupsi yang terjadi. KPK juga berkomitmen untuk memberikan informasi terkait perkembangan penyelidikan ini kepada publik. (Sl)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait