website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 0:49:03 WIB

Raih Core Values ​​ASN BerAKHLAK, Walikota Ajak ASN Pemkot Tangerang Mengimpelementasikannya Dengan Maksimal

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang mendapat apresiasi atas upayanya dalam mengimplementasikan core values ​​ASN BerAKHLAK yang diorientasikan pada Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting/ESQ Group bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pemerintah Kota Tangerang berhasil memenangkan plakat dan piagam Juara 1 Pemerintah Kota dengan indeks implementasi ‘Akuntabel’ serta masuk dalam 10 besar Pemerintah Kota dengan indeks implementasi ‘Adaptif’.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, kepada Wali Kota Tangerang, H. Arief Wismansyah di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang pada Kamis, 30 Maret 2023.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Dorong Ketahanan Pangan, Panen Bersama Kelompok Tani Jantan

Wali Kota Tangerang menyampaikan apresiasinya kepada ACT Consulting atas penghargaan yang telah diberikan dan semoga penghargaan tersebut dapat memotivasi para ASN di Kota Tangerang untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami apresiasi dan ucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Di mana dalam implementasi nilai-nilai atau core values ASN BerAkhlak ini, Kota Tangerang dinilai sudah sesuai dengan komponen akuntabel dan adaptif. Harapannya adalah dapat menjadi motivasi untuk memaksimalkan komponen-komponen lain dalam BerAkhlak tersebut yang muaranya pada peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” ujar Walikota.

Baca juga:  Zero Halinar Jadi Komitmen Rutan Depok: Pemusnahan Barang Terlarang sebagai Tindak Lanjut

 Arief juga mengajak seluruh ASN di Lingkup Pemkot Tangerang untuk lebih memahami dan memaknai core values ​​ASN BerAKHLAK, sehingga nilai-nilai tersebut dapat diimplementasikan dengan lebih maksimal.

Sementara itu, Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut diberikan berdasarkan survei penangkapan dan pengukuran budaya kerja ASN di Lingkup Pemkot Tangerang yang diikuti oleh 333 responden.

Baca juga:  Unik dan Viral! Sosok Tukang Las Batam yang Mirip Ferdy Sambo Membuat Heboh

“Ya, ini dinilai oleh ASN dan tidak ada pengarahan apapun. Jadi mereka menilai tentang persepsi mereka tentang core values BerAKHLAK itu sendiri. Dan ini dilaksanakan secara serentak kepada seluruh kementerian, lembaga, Pemerintah Pusat serta Daerah diakhir tahun 2022, dan Pemkot Tangerang menjadi salah satu yang terbaik dalam implementasi tersebut,” tutur Ary. (DN)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait