website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 13:16:47 WIB

Raih Nirwasita Tantra Tahun 2021, IBH Fokus Perapihan 3 Isu Strategis di Depok

Jakarta | detikNews – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Alue Dohong menyerahkan penghargaan dengan memberikan penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 kepada 42 Kepala Daerah termasuk Kota Depok. Ir. H Imam Budi Hartono (IBH), Wakil Walikota Depok hadir mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 tersebut.

Penghargaan juga secara rutin diberikan oleh KLHK kepada mereka yang telah terbukti memiliki kepedulian, komitmen, prakarsa, inovasi, motivasi, dan kreativitas secara berkelanjutan, sehingga berdampak positif terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan.

Baca juga:  Vaksin Booster Adalah Syarat Terbaru Naik Pesawat dan Kereta Api Mulai 17 Juli 2022

Dalam raihan tersebut, terdapat tiga isu strategis yang menjadi fokus Pemkot Depok terkait Persampahan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Kemacetan.

“Kami fokus terhadap tiga isu prioritas dalam pembangunan yang melibatkan berbagai pemangku kebijakan atau kepentingan, berdasarkan peran atau kewenangan masing-masing. Ketiganya yaitu terkait persampahan, RTH dan kemacetan”, ucap IBH. Rabu 20/7/2022.

Terkait persampahan, Pemerintah Kota Depok mencoba mendorong dan mewujudkan pengelolaan sampah melalui perbaikan manajemen pengelolaan sampah, di tempat Pemrosesan Akhir Sampah atau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

Baca juga:  Kiat-Kiat Berbisnis Dari Wakil Walikota Depok: Lima Kunci Sukses di Dunia Bisnis

“Untuk RTH, kami coba melakukan pembangunan taman RW, serta Taman Kelurahan untuk memenuhi kebutuhan RTH. Pastinya, keberadaan alun-alun juga menjadi salah satu kriteria penilaian”, sambung Bang Imam.

Sementara itu, untuk menangani masalah kemacetan, dan Pemkot Depok berencana membuat kebijakan tentang manajemen lalu lintas guna mengurangi kemacetan dan titik kemacetan. Serta pembebasan lahan dari beberapa titik kemacetan. Kemudian Pemkot juga membuka jalan baru/jalan alternatif untuk mengurangi kemacetan di satu ruas jalan.

Baca juga:  Putusan Dikuatkan: Bripka Ricky Rizal Divonis 13 Tahun Penjara oleh PT DKI, Akan Ajukan Kasasi

“Kami berharap, tahun depan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Depok bisa lebih baik lagi, bisa mengikutsertakan semua pihak dalam melaksanakan kelestarian dan menjaga lingkungan hidup. Baik dari sisi masyarakat di komunitas, media massa, pebisnis dan akademisi. Termasuk di dalamnya legislatif, DPRD Kota Depok. Karena penghargaan ini juga diberikan pada legislatif yang peduli terhadap masalah lingkungan hidup”, tutup Wakil Walikota Depok. (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait