website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 1:17:05 WIB

Raih Nirwasita Tantra Tahun 2021, IBH Fokus Perapihan 3 Isu Strategis di Depok

Jakarta | detikNews – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Alue Dohong menyerahkan penghargaan dengan memberikan penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 kepada 42 Kepala Daerah termasuk Kota Depok. Ir. H Imam Budi Hartono (IBH), Wakil Walikota Depok hadir mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 tersebut.

Penghargaan juga secara rutin diberikan oleh KLHK kepada mereka yang telah terbukti memiliki kepedulian, komitmen, prakarsa, inovasi, motivasi, dan kreativitas secara berkelanjutan, sehingga berdampak positif terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan.

Baca juga:  FPMP Pertanyakan Aksi Jargon Pembenahan Banjir Yang Digadang Camat Panmas Beserta Para Lurahnya Diwilayah ARH

Dalam raihan tersebut, terdapat tiga isu strategis yang menjadi fokus Pemkot Depok terkait Persampahan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Kemacetan.

“Kami fokus terhadap tiga isu prioritas dalam pembangunan yang melibatkan berbagai pemangku kebijakan atau kepentingan, berdasarkan peran atau kewenangan masing-masing. Ketiganya yaitu terkait persampahan, RTH dan kemacetan”, ucap IBH. Rabu 20/7/2022.

Terkait persampahan, Pemerintah Kota Depok mencoba mendorong dan mewujudkan pengelolaan sampah melalui perbaikan manajemen pengelolaan sampah, di tempat Pemrosesan Akhir Sampah atau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

Baca juga:  Banyak Kursi Kosong di Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Depok Tahun 2024, IBH Minta Kepala Bappeda Tidak Lagi Mengundang Orang Yang Tak Menghargai Waktu

“Untuk RTH, kami coba melakukan pembangunan taman RW, serta Taman Kelurahan untuk memenuhi kebutuhan RTH. Pastinya, keberadaan alun-alun juga menjadi salah satu kriteria penilaian”, sambung Bang Imam.

Sementara itu, untuk menangani masalah kemacetan, dan Pemkot Depok berencana membuat kebijakan tentang manajemen lalu lintas guna mengurangi kemacetan dan titik kemacetan. Serta pembebasan lahan dari beberapa titik kemacetan. Kemudian Pemkot juga membuka jalan baru/jalan alternatif untuk mengurangi kemacetan di satu ruas jalan.

Baca juga:  Kisah Cinta Herik Yosiswardinata dan Annisa Muslim Disemarakkan Tokoh Terkemuka dan Penampilan Istimewa Artis Ibukota

“Kami berharap, tahun depan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Depok bisa lebih baik lagi, bisa mengikutsertakan semua pihak dalam melaksanakan kelestarian dan menjaga lingkungan hidup. Baik dari sisi masyarakat di komunitas, media massa, pebisnis dan akademisi. Termasuk di dalamnya legislatif, DPRD Kota Depok. Karena penghargaan ini juga diberikan pada legislatif yang peduli terhadap masalah lingkungan hidup”, tutup Wakil Walikota Depok. (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait