website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 14:01:48 WIB

Rakor APEKSI Jadi Topik Utama dalam Kunjungan Wali Kota Cilegon ke Wali Kota Bogor

Bogor | detikNews – Wali Kota Bogor, Bima Arya, menerima kedatangan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dan beberapa pejabat Pemerintah Kota Cilegon di Balai Kota Bogor pada hari Kamis, 30 Maret 2023. Irwan Riyanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor, serta Hidayatulloh dan Abdul Manan Tampubolon, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kepala Bagian Prokompim, turut hadir mendampingi.

Baca juga:  Pemkot Bogor Akan Membangun Museum Bumi Ageung Batutulis, Menghabiskan Dana Sebesar Rp 16 Miliar

Kunjungan ini dilakukan untuk membahas rencana Kota Cilegon menggelar Rakor Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada 2023. Helldy menjelaskan rencana program dan kegiatan serta beberapa isu penting kepada Bima Arya yang merupakan Ketua Dewan Pengurus APEKSI.

Selain membahas persiapan Rakorkomwil III APEKSI, Bima Arya mengajak Helldy Agustian untuk mengunjungi ruang Paseban Sri Bima yang digunakan Pemkot Bogor untuk menggelar rapat koordinasi internal dan ruang kerja Wali Kota Bogor. Bima Arya juga memperlihatkan potret para Wali Kota Bogor dari masa ke masa.

Baca juga:  Polisi Islam di Kano Nigeria Memperingatkan Hukuman Bagi Warga yang Melanggar Norma Agama Saat Puasa dan Makan di Tempat Umum

Dalam Rakorkomwil III APEKSI, Bima Arya mengatakan ada dua hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu substansi dan isu teknis terkait kesiapan waktu serta tempat.

“Untuk substansi, diharapkan para Wali Kota di Komisariat Wilayah III APEKSI menyuarakan beberapa isu penting, seperti penataan birokrasi kepegawaian dan nasib dari PPPK atau honorer. Kami ingin menyampaikan usul dan konsep serta memberikan kepastian. Hal selanjutnya terkait kebijakan fiskal antara pusat dan daerah,” ucap Bima Arya. (Fq)

Baca juga:  Gempa Darat M 3,5 Mengguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah: Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Kemungkinan Dampak
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait