21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 1:11:08 WIB

Rangkaian Bulan K3, Pertamina Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Balikpapan | detikNews.co.id – Berbagai kegiatan dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terus dilakukan Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Kali ini bersama dengan PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) serta Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan melakukan sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Simpang Muara Rapak, Balikpapan. (Rabu, 23/02).

“Sosialisasi ini sangat penting karena aktivitas berlalu lintas merupakan salah satu aktivitas keseharian banyak orang. Hampir setiap hari kita akan bersentuhan dengan aktivitas di jalan raya” ujar Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Baca juga:  Sidang Di Tunda Berkali-Kali, Warga Kampung Bojong-Bojong Malaka Kecewa

Chandra menjelaskan bahwa aktivitas berlalu lintas memerlukan kepedulian semua pengguna jalan raya. Tidak hanya pengendara kendaraan bermotor, mobil bahkan juga pejalan kaki.

“Kalau kita lihat, kecelakaan lalu lintas tidak hanya terjadi karena kelalaian diri sendiri, namun juga kadang terjadi karena kelalaian orang lain. Namun, upaya untuk disiplin tentunya harus kita mulai dari diri sendiri untuk berlaku aman di jalan raya. Pada akhirnya, kita berharap semua orang akan bertindak aman dan kita semua bisa terhindar dari kecelakaan di jalan raya,” jelas Chandra.

Baca juga:  Pendukung Anies Baswedan Minta Pemilu 2024 Harus Berjalan Jujur & Adil

Pada kegiatan sosialisasi ini, Pertamina membagikan helm sebanyak 100 buah, masker 175 paket dan Kit Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) sebanyak 100 paket. Kegiatan itu juga menghadirkan boneka Bung Ben yang merupakan maskot Pertamina, Maskot Satlantas boneka Zebra Lalu Lintas serta boneka Superhero.

“Pembagian masker kali ini pun tetap kita lakukan karena kita tidak boleh lengah. Pandemi covid-19 masih ada. Oleh karena itu, protokol kesehatan tetap harus kita patuhi. Jangan lengah dan tetap waspada,” ajak Chandra.

Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pertamina tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan AKP Retno Ariani.

Baca juga:  Adopsi Gaya Kepemimpinan Rasulullah, M.Suryadi : Memimpin itu Harus Menggunakan Hati dan Berkarakter

“Saya menyambut positif kegiatan bulan K3 dari Pertamina karena mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas diantaranya memakai helm sesuai standar, tidak hanya karyawan tapi masyarakat umum. Kita juga memberikan reward kepada masyarakat dan karyawan yang sudah tertib berlalu lintas,” kata Retno.

Menurutnya kegiatan tersebut akan dapat membangun masyarakat untuk tertib berlalu lintas. “Saya rasa ini bisa membangun masyarakat supaya belajar tertib serta menyadari pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” tutup Retno.(Deni)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait