website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 19:47:27 WIB

Ratusan Warga, Hari Ini Dapat Uang Belanja

Laporan: Ragil

Pemalang | detikNews.co.id – Kesulitan akan memenuhi kebutuhan hidup dimasa pandemi corona, membuat kerut wajah masyarakat kecil, semakin kentara, di mata mereka, penyebaran virus corona tak begitu membuat debar jantung semakin kencang, kebutuhan pokok sehari-hari lah, yang membuat wajah mereka sulit untuk tersenyum.

Dalam situasi serba sulit, akibat dampak corona, Pemerintah Pusat lewat Kementrian Sosial, segera membuat peraturan baru, cepat merespon akan kebutuhan masyarakat disaat sulit seperti sekarang ini, lewat program bantuan uang tunai sebanyak 600.000 selama tiga bulan, menggantikan Bantuan pangan non tunai ( BPNT ).

Baca juga:  Enam Orang Terbakar Parah Akibat Kebocoran Tabung Gas di Bogor

Masyarakat merasa senang dengan datang nya angin segar dari Pemerintah, di Pemalang Jawa Tengah, tepatnya di Kantor Pos Pemalang, Jalan Ahmad Yani, sudah beberapa hari ini, masyarakat mendapatkan bantuan uang tunai 600.000 dari Pemerintah, dimana teknis pembagiannya melalui Kantor Pos.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pos Pemalang, Muhamad abdul faizal, di Kabupaten Pemalang ada 67,930 penerima manfaat bantuan uang tunai, yang mana untuk pembagian nya di masing-masing Kantor Pos terdekat Warga penerima bantuan bisa mengambil.

Baca juga:  Antrian Bantuan BLT di Desa Banua Hanyar

Untuk Kantor Pos Pemalang Kota, hari ini ( Senin 28 Februari ) ada jatah pembagian buat Warga 3 Desa di Kecamatan Pemalang, Desa Mengori, Sewaka dan Desa Surajaya.

Menurut SPV PENJUALAN pada kantor pos Pemalang kota, Analis Fajar Pangestu, ada 6384 penerima bantuan pada penyaluran bantuan tahap 2 di Kecamatan Pemalang Kota, di bagi dalam beberapa hari, rencana nya sampai hari Jum’at.

Baca juga:  Diduga Gelapkan Dana BUMDes dan BLT, Bendahara Desa Pulau Tanjung Asahan Nginap di Sel Tahanan
SPV PENJUALAN  Kantor Pos Pemalang Kota, Analis Fajar Pangestu (dok.istimewa)
SPV PENJUALAN Kantor Pos Pemalang Kota, Analis Fajar Pangestu (dok.istimewa)

Seorang Warga Sewaka bernama Yenni, ketika ditanya, apakah ada pemotongan bantuan dari pihak tertentu ?” Ibu satu anak yang mengenakan kacamata, menjawab tidak ada potongan sama sekali, sambil bersiap siap Yeni pulang. ( Ragil 74 )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait