website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 22:30:27 WIB

RCS Detailing, Solusi Pelayanan dan Kualitas Terbaik Bagi Kendaraan Anda

Jabodetabek | detikNews – Dalam merawat kendaraan terutama roda empat (Mobil) banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan mobil terlihat mengkilap dan bersih. Mulai dari mencuci bersih lalu dilapisi wax, hingga pergi ke salon mobil untuk Auto Detailing. Bukan cuma body, saat ini Auto Detailing juga meliputi pembersihan ban, hingga ke baut-bautnya.

Pada umumnya para detailer menganggap bahwa tahapan preparasi merupakan bagian paling penting untuk hasil akhir yang maksimal. Karena di tahapan inilah persoalan-persoalan pada tampilan kendaraan diperbaiki.

Rantau Car Salon (RCS) Detailing, Salon Mobil Panggilan yang telah memiliki ratusan konsumen tetapnya menawarkan perawatan terbaik bagi kendaraan yang tidak dimiliki oleh salon-salon mobil pada umumnya. Mulai dari bagian dalam mobil, pembersihan ban, pembersihan pelek, semir ban, sampai kepada baut dan bagian mesin mobil.

Baca juga:  Desentralisasi Kesehatan di Indonesia, Tantangan Signifikan dan Peran Kritis Ombudsman

Owner RCS Detailing Rizky Rantau mengatakan, bahwa perawatan kendaraan dengan auto detailing lebih komplet, maka daya tahan hasil pengerjaan jauh lebih lama dari salon mobil biasa. Auto detailing bisa bertahan hingga 9 sampai 12 bulan.

“Intinya, sistem Auto Detailing yang kami jargonkan ini lebih dari sekadar membuat mobil menjadi kinclong, tetapi dapat mencakup elemen pembersihan, pemulihan eksterior dan interior, hingga konsumen dapat kembali merasakan kenyamanan saat berkendara, layaknya suasana mobil yang baru”, ucap Rizky, Selasa 27/9/2022.

“Mobil yang kusam sudah pasti tidak sedap dipandang dan dapat mengurangi rasa percaya diri pengendaranya. Lain hal jika mobil terlihat kinclong dan bersih. Kondisi mobil yang bersih mencerminkan pemiliknya yang apik merawat kendaraan”, lanjutnya.

Baca juga:  Tragedi Memilukan: Mahasiswa UMSU Tewas Diduga Dibacok Begal di Kepala dan Selangkangan

Rizky menerangkan, bahwa untuk melakukan perawatan kendaraan secara berkala, produk-produk yang digunakan disebut detailer, finishing, last touch, atau sejenisnya. Tujuan dari penggunaan produk ini untuk mencegah sedini mungkin kotoran yang melemahkan kemampuan proteksi kendaraan.

“4 tahap pengerjaan yang kami lakukan pada sistem auto detailing untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, Pertama : Cleaning, Kedua adalah preparasi atau Paint correction, Ketiga adalah proteksi, dan Keempat adalah maintenance”, ungkap Rizky.

“Idealnya, salah satu aktifitas paling sederhana yang terpenting untuk menjaga penampilan kendaraan adalah dengan mencuci. Namun di sisi lain, jika tidak tahu tekniknya bisa membuat cacat pada cat kendaraan, terutama jika tak memakai peralatan dan teknik yang benar”, lanjutnya.

Lebih jauh Rizky menerangkan, bahwa selain memberikan perlindungan pada permukaan kendaraan, produk-produk dan peralatan yang digunakannya akan mampu menambah kesempurnaan tampilan kendaraan konsumen setelah dilakukan perbaikan olehnya.

Baca juga:  Tragedi Meninggalnya Seorang Siswa SMP Athirah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan

“Produk-produk dan peralatan yang lengkap sangat mempengaruhi hasil akhirnya. Untuk itu peralatan dan tenaga kerjanya pun harus yang benar-benar mumpuni dibidangnya, karena yang digunakan pada proses pengerjaan auto detailing juga memegang peran penting terhadap hasil akhir. Termasuk siapa yang memakai peralatan auto detailling itu”, tambahnya.

“Alhamdulillah, dari sekian banyak kendaraan konsumen yang kami tangani semua merasakan kepuasannya tersendiri. Untuk itu tidak salah jika memilih RCS Detailing dalam memberikan perawatan kendaraan anda, karena kepuasan konsumen adalah target utama kinerja kami”, pungkas Rizky.(Arifin)

Untuk melakukan Booking waktu bisa langsung menghubungi : 0813 8705 0759.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait