25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 9:30:05 WIB

Rebut Juara Harapan 2 di Acara Parade Qasidah, Hadroh dan Marawis se-Kota Depok yang digelar H.Mohamad Hafid Nasir, Tim Marawis Daaruttaqwa Siap Tingkatkan Kualitas

Depok | detikNews.co.id – Sebanyak 32 group Qasidah, Hadroh, dan Marawis yang berasal dari tiga Kecamatan yakni: Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Limo, serta Kecamatan Tapos, Kota Depok, ikuti Acara Parade Qasidah, Hadroh, dan Marawis yang digelar oleh H.Mohamad Hafid Nasir.Dipl.Ing anggota DPRD Kota Depok Komisi B Fraksi PKS, bekerjasama dengan Tim Qasidah Nurhikmah Mampang yang berlokasi di RT9/RW4, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

H.Mohamad Hafid Nasir mengatakan, bahwa acara yang diselenggarakannya tersebut adalah sebagai bentuk realisasi janji kampanye atas pencalonan dirinya pada tahun 2019 silam.

“Parade Qosidah, Hadroh, dan Marawis adalah janji kampanye saya di tahun 2019 lalu. Parade pertama sudah terselenggara sebelum pemerintah memberlakukan PPKM darurat dibulan maret tahun 2020 yang lalu, dan alhamdulillah Kota Depok telah kembali pada PPKM level 2, sehingga Parade untuk yang kedua kali dapat terselenggara dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan peserta hadir secara bertahap sehingga tidak terjadi kerumunan massa”, ujar anggota DPRD Kota Depok lulusan Jerman ini. Sabtu 12/3/2022.

Baca juga:  Alami Gangguan Jiwa, Seorang Ibu di Kabupaten Bima Tega Gigit Anaknya yang Baru 3 Bulan Hingga Tewas

“Acara diakhiri dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang  peserta Qosidah, Hadroh dan Marawis, yang telah tampil luar biasa bagus – bagus. Saya ucapkan selamat kepada Tim Marawis Daaruttaqwa RW13 Kelurahan Depok dan para pemenang yang lainnya, semoga kedepannya semua Tim dapat meningkatkan kualitasnya untuk semakin baik lagi”, ungkapnya.

Politisi PKS Kota Depok ini berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, akan mampu memberikan semangat kontestasi yang sehat diantara para peserta, dan bisa menjadi media Syiar Islam yang semakin istiqomah di Kota Depok.

“Harapan kami tentunya, dengan kegiatan ini semoga melalui Qosidah, Hadroh dan Marawis bisa menjadi Media Syiar Islam yg Istiqomah di Kota Depok”, pungkasnya.

Baca juga:  135 Sapi di Dua Kecamatan Kota Depok di Suntik Vaksin PMK

Ditempat yang sama, Selfi Ketua Tim Marawis Daaruttaqwa asal RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, yang telah merebut juara harapan 2  mengatakan, bahwa kegiatan parade tersebut sangat perlu di galakkan, karena selain dapat melestarikan seni kerohanian,  juga akan mampu menjadi sarana bagi para seniman islami menunjukkan kualitasnya.

“Terimakasih banyak kepada para panitia, khususnya kepada Pak H.Mohamad Hafid Nasir yang telah menyelenggarakan acara parade ini. Semoga acara ini bisa dijadikan program khusus oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot Depok) untuk dapat melahirkan para seniman – seniman Islami lainnya, dalam upaya mencetak para generasi Islam yang berkualitas menuju masa depan Kota Depok”, ucapnya.

“Berdiri selama 3 tahun, Alhamdulillah Tim Marawis Daaruttaqwa secara jam terbang, telah cukup rutin melewati ajang pentas seni Islami bergengsi yang telah digelar dibeberapa kontestasi diwilayah Kota Depok, dengan mendapatkan hasil yang semakin signifikan”, ungkapnya.

Baca juga:  Usia 21 Tahun, Pendidikan SMA: Syarat Calon Anggota DPR 2024

Selfi menilai, di era digitalisasi global saat ini, kontestasi – kontestasi seni yang bernuansa Islami perlu dijadikan titik fokus bagi Pemkot Depok, sebagai salah satu upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Depok yang bernuansa religius, guna meminimalisir segala bentuk efek negatif dari regulasi era modernisasi masa depan.

“Kami berharap, acara – acara kontestasi yang bernuansa Islami seperti ini, bisa semakin sering diselenggarakan baik dari pihak Pemerintah maupun stakeholdernya, dan dapat dijadikan titik fokus dalam upaya membangun SDM masyarakat, sebagai bentuk antisipasi terjebaknya para generasi masa depan oleh dampak negatif dari era digitalisasi global saat ini”, tambahnya.

“Semoga Tim Marawis Daaruttaqwa bisa semakin kompak dan solid kedepannya, serta bisa terus istiqomah menjadi pelopor penyiar seni Islami diwilayah Kota Depok menuju Depok yang Maju, Berbudaya, Religius dan Sejahtera”, tutup Selfi.(Ar)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru