website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 22:25:52 WIB

Remaja Terlibat Tawuran di Jakarta Pusat  Dijemput Paksa Polisi

Jakarta | detikNews – Penjemputan remaja oleh aparat kepolisian yang terlibat tawuran di Johar Baru, Jakarta Pusat pada Jumat (17/5) malam sebagai langkah pelatihan kepada mereka agar tidak mengulangi tindakan serupa atau pelanggaran hukum lainnya.

‘Tiga remaja yang terlibat tawuran K, K dan K dijemput dari rumahnya. Mereka masih anak-anak di bawah umur. Kemudian diberikan Arahan dan pelatihan oleh Kanit Reskrim (Unit Kepala Reserse Kriminal),”ujar Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, Sabtu (18/05/2024)

Ia juga mengatakan, petugas meminta mereka untuk membuat surat pernyataan tidak kembali kembali perbuatannya yang disaksikan oleh orang tuanya.

Baca juga:  KPU RI Terima Laporan Rekapitulasi Jumlah DPS Pemilu 2024 Tembus 205.853.518 Orang

Pihaknya tidak akan lelah dalam memberikan pelayanan dan imbauan kepada warganya jika ada kejadian tawuran antar remaja ataupun kalangan lainnya, tegasnya.

“Kami akan bekerja secara maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di Johar Baru. Kami jemput mereka,” Tegasnya.

Warga juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada petugas karena setiap ada kejadian kriminal maupun tawuran langsung dengan cepat merespons dan membubarkannya.

Ubaidillah menghimbau kepada warga agar menjaga putra-putrinya dengan baik. “Ingatkan terus menerus jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan mereka,” ucapnya.

Baca juga:  Antisipasi Tawuran, Polres Jaksel Melakukan Patroli Hingga ke Gang-gang Pemukiman

Menurut Ubaidillah, karena penduduknya yang padat, maka remaja di Johar Baru mudah dihasut oleh temannya untuk tawuran.ujarnya.

“Oleh karena itu, para orang tua agar melarang anaknya saat nongkrong tengah malam yang tidak ada manfaatnya,” imbaunya.

Ubaidillah juga meminta untuk segera menghubungi Polsek Johar Baru atau call center 110 bebas pulsa apabila terjadi tawuran atau peristiwa kriminal lainnya.

“Kami setiap saat siap melayani dan membantu warga,” tegasnya.

Selain itu juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta terus menggencarkan patroli ciptakan kondisi di daerah itu untuk mencegah dan mengantisipasi aksi konvoi hingga tawuran yang meresahkan masyarakat.

Baca juga:  Pelopor Masyarakat Tertindas Bertemu Pak Marhaen di Jawa Barat

Pengamanan juga dilakukan terhadap aksi konvoi remaja di jalanan serta antisipasi tawuran antar pelajar maupun antar warga.

Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat juga melakukan upaya preventif, yakni meningkatkan patroli gabungan pada waktu dan di lokasi yang rawan terjadi tawuran remaja maupun warga setempat.

Anggota yang melakukan patroli gabungan ijuga di beberapa lokasi, terutama ketika malam hingga pagi hari mengingat jam tersebut menjadi salah satu titik rawan.
(Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait