website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 3:13:12 WIB

Rencanakan Pembangunan 11 Titik, Kelurahan Cilangkap Optimalkan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pokmas

Depok | detikNews – Pihak Kelurahan Cilangkap telah merencanakan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik untuk tahun ini. Pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Teguh Santoso Camat Cilangkap mengatakan, bahwa pembangunan fisik meliputi perbaikan jalan lingkungan dan drainase. Tahun ini, pembangunan infrastruktur akan tersebar di 11 titik.

Baca juga:  Mengubah Paradigma Sampah Menjadi Peluang: Inovasi Warga Banjaran Pucung, Depok dalam Menciptakan Lapangan Olahraga dan Taman untuk Mengatasi Sampah

“Pemilihan titik-titik tersebut sesuai dengan usulan yang diajukan masyarakat saat Musrenbang tahun lalu”, ucap Teguh, Kamis 9/3/2023.

Teguh menyebut, bahwa dana pembangunan tahun ini berasal dari dana Kelurahan, gagasan inti (Pokir), dan anggaran departemen. Jika ditotal, dana pembangunan Kelurahan Cilangkap mencapai Rp 11 miliar.

“Kalau melihat dana Kelurahan, hanya Rp 1,5 miliar untuk pembangunan di Cilangkap”, ungkapnya.

Baca juga:  Proyek PJL Pokmas Cilangkap PHO, Surya Wirahman Ungkapkan Ini

Teguh menjelaskan, untuk pembangunan non fisik, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan, antara lain pelatihan Digital Marketing, pelatihan menjahit, pemberdayaan pemuda, pendirian Bank Sampah, dan program penanganan Stunting.

“Harapannya dengan program dan kegiatan ini, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat”, terangnya.

Nantinya, Teguh menambahkan, seluruh pembangunan fisik dan non fisik akan dilakukan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang akan dibentuk sesuai dengan lokasi pembangunan.

Baca juga:  Janji Kampanye Terimplementasi, Idris-Imam : RSUD ASA Depok Siap Melayani Masyarakat

“Semuanya akan dilakukan oleh Pokmas, agar perkembangan tersebut dapat terpantau langsung oleh masyarakat sekitar”, pungkasnya. (Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait