website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 7:35:43 WIB

Revitalisasi Demokrasi, Kelanjutan Perjuangan Fitri Hariono untuk Masyarakat Pancoranmas dan Kota Depok

Depok | detikNews – Fitri Hariono, seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, telah lama menjadi sosok yang diandalkan oleh masyarakat Pancoranmas dan Kota Depok dalam mewujudkan aspirasi mereka.

Sebagai seorang anggota parlemen, ia telah berhasil membangun jembatan komunikasi yang efektif antara masyarakat dan pemerintah, memastikan bahwa suara-suara mereka didengar dan diwujudkan dalam kebijakan publik. Namun, seiring berakhirnya masa jabatannya, Fitrono menyadari bahwa tantangan baru muncul dalam melanjutkan perjuangan ini.

Selama periode pemerintahan sebelumnya, Fitri Hariono telah menjalankan tugasnya dengan penuh semangat dan dedikasi. Melalui forum panmas yang dibentuknya, ia berhasil menciptakan ruang dialog yang terbuka antara wakil rakyat dan masyarakat. Dalam suasana yang saling menghormati, masyarakat Pancoranmas dan Kota Depok dapat menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada Fitri Hariono. Melalui pendekatan ini, Fitri Hariono dapat merespons dengan cepat dan bertindak sebagai mediator yang efektif dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca juga:  Upaya Ari Indra David dan Relawan Sohib Said untuk Kesehatan Masyarakat di Musim Kemarau

Namun, setelah masa jabatannya berakhir, Fitri Hariono menghadapi kendala baru dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Tanpa posisi resmi di parlemen, Fitri Hariono tidak lagi memiliki akses langsung ke ruang keputusan politik. Meskipun tetap memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan aspirasi rakyat, Fitri Hariono menyadari bahwa tantangan ini akan menguji kemampuan dan ketekunan dirinya.

“Dulu berjalan baik ketika saya menjabat antara masyarakat Panmas ada jembatannya untuk menyalurkan aspirasi dan saya yang berjuang di parlemen, tapi sekarang saya sudah tidak menjabat lagi, jadi agak susah untuk itu semua. Namun saya tetap akan  memperjuangkan aspirasi masyarakat Pancoranmas dan Kota Depok,” ujar Fitri Hariono, Senin (22/05/2023)

Baca juga:  Pentingnya Memilih Berdasarkan Ide dan Integritas, Choky Sitohang: Hilangkan Stigma Politik Identitas

Bagi Fitri Hariono, menjadi Caleg bukan hanya tentang mencari dukungan saat pemilihan, tetapi juga tentang membangun hubungan yang berkelanjutan dengan masyarakat. Oleh karena itu, dia berkomitmen untuk terus mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Pancoranmas dan Kota Depok, meskipun tanpa jabatan resmi.

Fitri Hariono menyadari bahwa langkah pertama untuk menghadapi tantangan ini adalah memastikan kelangsungan hubungan yang telah terjalin dengan masyarakat selama ini. Melalui pertemuan-pertemuan terbuka, diskusi, dan dialog dengan warga, Fitri Hariono berupaya mempertahankan keterbukaan komunikasi yang telah ia bangun. Dengan tetap mendengarkan suara-suara masyarakat, ia berharap dapat mengidentifikasi isu-isu kunci yang perlu ia perjuangkan sebagai seorang aktivis sosial.pileg

Baca juga:  Mengenal Dr. Stevi Harman, Wanita Muda Berhati Mulia Untuk NTT yang Lebih Sehat

Selain itu, Fitri Hariono juga menyadari pentingnya membangun jejaring kolaboratif dengan anggota parlemen baru dan pemangku kepentingan lainnya. Dalam upaya untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Insya Allah Pemilu 2024 mendatang saya akan berjuang kembali untuk dapat duduk di kursi anggota DPRD Depok. Agar saya dapat mewujudkan aspirasi masyarakat dengan optimal. Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat Kota Depok, khususnya warga Pancoranmas,” tutupnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait